HomePeristiwa312 Pejabat Dilantik Pemkab Menjelang Akhir Tahun

312 Pejabat Dilantik Pemkab Menjelang Akhir Tahun

Peristiwa 0 2 likes 757 views share

Bupati Djoko Nugroho melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 312 pejabat yang terdiri dari 74 pejabat administrasi, 13 Pengawas sekolah, dan 225 Kepala sekolah SD dan TK pada jum`at (22/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB di Rumah Pendopo Bupati, dan disaksikan oleh Sekda beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bupati mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru. Ia meminta agar semua pejabat yang dilantik tidak mengeluh. Justru dengan posisi yang baru, harus lebih semangat untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Blora.

“Khusus untuk Kepala Sekolah SD yang ditempatkan di wilayah pinggiran jangan protes. Disanalah ladang pahala jenengan. Mendidik anak di pelosok desa itu pahalanya lebih besar dibandingkan mendidik anak di wilayah perkotaan yang serba berkecukupan. Saya sengaja lebih mengutamakan pengisian kepala sekolah di wilayah pinggiran dan pelosok lebih dahulu karena mereka sangat butuh jenengan untuk memajukan pendidikan,” tegas Bupati Djoko Nugroho.

Terakhir Bupati mengajak semua yang hadir, bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Blora sesuai kapasitasnya masing-masing, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras yang dimiliki, perubahan itu secepatnya dapat diwujudkan.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Joko Ristriyono mengatakan bahwa saat ini rotasi pejabat dan kepala sekolah sangat diperlukan segera karena banyak jabatan yang telah kosong ditinggal pensiun.

“Khusus untuk pejabat administrasi, dari 74 pejabat administrasi 36 diantaranya adalah promosi. Dengan kondisi dimana hampir semua jabatan administrasi/struktural terisi, diharapkan roda organisasi dapat bergerak cepat untuk mewujudkan visi misi Bupati, yang pada akhirnya akan tercipta birokrasi yang handal dan bisa melayani masyarakat Blora dengan maksimal,” ujarnya.