HomeJawa Tengah52 Pendaftar PPK Gagal Seleksi Administrasi

52 Pendaftar PPK Gagal Seleksi Administrasi

Jawa Tengah News 0 0 likes 1.4K views share

Kabarblora.com – Setelah mengalami penundaan sehari, akhirnya KPU Blora mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Anggota PPK.

Pengumuman bernomor : 118/PP.05.3-PU/3316/KPU-Kab/X/2017 tanggal 20 Oktober 2017 Tentang Nama-nama Calon Anggota PPK yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi didapatkan 52 Pendaftar Gagal seleksi.

Sedianya jumlah pendaftar 322 orang, sebanyak 270 dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pendaftar PPK yang Melengkapi data administrasi diberikanTanda Terima Berkas Oleh Petugas.

Adapun sebab ketidaklulusan ini dikarenakan beberapa hal yang sangat variatif antara pendaftar PPK satu dengan yang pendaftar lainnya.

Pantauan kabarblora.com ketika datang ke KPU, Sebetulnya dalam data administrasi pendaftar PPK kemarin, sudah ada bimbingan dari petugas.  Karena membludaknya pendaftar, petugaspun cukup cek list data, yang ada datanya dicentrang dan yang tidak ada tidak dicentrang, Dan memberikan bukti tanda terima berkas beserta tanda tangan dibubuhkan petugas keberkas tersebut.

Namun demikian masih adapula yang tidak memperhatikan hal yang dimaksud poin – poin administrasi. Gagalnya 52 pendaftar adalah bukti administrasi peserta tidak lengkap.

Guna menyebarluaskan pengumuman agar dapat segera diketahui oleh khalayak, KPU Blora memanfaatkan berbagai saluran yang sekiranya dapat mempercepat distribusi informasi.

Secara formal pengumuman ditempel di Kantor KPU Blora dan Kantor Kecamatan se Kabupaten Blora. Selain itu, pengumuman juga disebarluaskan melalui saluran media sosial.

Kepada nama-nama yang lulus seleksi administrasi, KPU Blora juga memberitahukan secara langsung melalui SMS ke nomor yang tercantum dalam dokumen pendaftaran.

Dalam Pengumuman ini juga disebutkan bahwa Nama-nama Calon Anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diundang untuk mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/10) pukul 13.00 s/d. 14.00 bertempat di SMA Negeri 1 Blora Jl. Tentara Pelajar No. 21 Tempelan Blora.

Para peserta diminta hadir 30 menit sebelum seleksi tertulis dimulai dengan membawa alas tulis dan ballpoint serta menunjukkan kartu identitas kepada petugas.