HomeOlahraga72 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Siswanto Cup I

72 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Siswanto Cup I

Olahraga 0 0 likes 1.6K views share

kabarblora.com – Siswanto Cup, kegiatan ini tak asing lagi terdengar ketika ada perlombaan olahraga di Kabupaten Blora. Mulai suksesnya turnamen voli, hingga kegiatan turnamen jenis olahraga lainnya.

Dimulai kemarin Sabtu, (9/12) hingga Minggu (10/12) turnamen futsal berlangsung di GOR Mustika Blora. Turnamen ini adalah kegiatan Siswanto Cup yang pertama,  dan rencananya akan diadakan 6 bulan sekali.

Turnamen Futsal Siswanto Cup I , diikuti 72 tim futsal. Tak hanya datang dari tim – tim lokal di Kabupaten Blora, peserta turnamen juga berasal dari berbagai kota daerah lain.

Siswanto selaku Penyelenggara Turnamen Futsal memberikan keterangan, “tim – tim datang dari berbagai kota, ada yang datang dari Sidoarjo, Kudus, Pati, Rembang, juga Salatiga. Sebagian ada yang mendaftarkan atas nama klub yang ada di Blora, sebagian lagi mendaftar dengan nama timnya,” kata Siswanto yang merupakan lulusan penjaskes di salah satu Universitas yang ada di Semarang.

Siswanto juga menambahkan informasi terkait rencananya turnamen futsal ini akan digelar setiap 6 bulan sekali.

“Jadi setahun dua kali. Enam bulan ke depan akan digelar, kalau tidak di Cepu ya di Todanan. Karena kami ingin ada pemerataan potensi-potensi pemain futsal di Kabupaten Blora ini,” ungkap Siswanto.

Turnamen pertama ini digelar sejak Sabtu pagi. Sebanyak 8 tim yang mendaftar belakangan bertanding lebih awal untuk berebut tiket 64 tim untuk babak penyisihan pertama.

“Kita awalnya menarget 64 tim pendaftar. Tapi ternyata minat tim yang mendaftar membludak. Kalau tidak kita batasi, bisa sampai 90-an tim yang mendaftar. Terakhir yang kita terima ada 8 tim yang ada di Kabupaten Blora. Lalu kita pertandingkan untuk masuk dalam 64 tim di babak penyisihan,” jelas Siswanto.

Pendaftaran peserta dipungut biaya 350.000 rupiah. Sebanyak 64 tim yang bertanding akan memperebutkan 4 posisi, ditambah 2 pemain terbaik—satu usia di bawah 19 tahun, dan satunya usia di atas 19 tahun.

Tim yang memenangi juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sejumlah Rp. 5 juta, disusul juara kedua dengan uang pembinaan sejumlah Rp.  2,5 juta, dan juara ketiga serta juara keempat masing-masing mendapatkan uang pembinaan sejumlah Rp.  1,5 juta dan Rp.  1 juta.

“Saya berharap dengan adanya turnamen ini akan semakin memacu motivasi anak-anak muda di Kabupaten Blora untuk bermain futsal dan menjadi pemain futsal yang mumpuni,” kata Siswanto.

Dalam pembukaan turnamen futsal Siswanto Cup I ini, ia menandainya dengan menendang bola ke gawang dengan kiper yang dipilih. (TIMKB)