HomeNewsAksi 8 Detik Kuli Bangunan Merusak Kunci 8 Motor di Rembang Dibekuk Polisi

Aksi 8 Detik Kuli Bangunan Merusak Kunci 8 Motor di Rembang Dibekuk Polisi

News 0 0 likes 180 views share

kabarblora.com, Rembang – Polisi Rembang menangkap dua pemuda berinisial WY (22) asal Pati dan IK (24) asal Rembang yang menjadi otak dari raibnya 8 sepedah motor warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Tersangka WY mengakui, hanya butuh beberapa detik dalam beraksi merusak kunci motor curiannya selama ini.

“7 hingga 8 detik merusak kunci motor,” kata WY dikonfirmasi sejumlah wartawan di halaman Polres Rembang, Selasa (4/2/2020).

Kedua pelaku belum berkeluarga dan kesehariannya disamping mencuri motor juga bekerja sebagai kuli bangunan. Kini tersangka hanya bisa pasrah atas akibat perbuatannya tersebut.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku bermula saat melakukan pencurian dua tabung gas elpiji disalah satu warung di Kecamatan Sluke, Rembang. Saat pengembangan, kata dia, ternyata pelaku juga melakukan pencurian 8 motor dilokasi yang berbeda-beda.

“Setelah kita kembangkan ada 8 TKP kasus curanmor yang dia lakukan selama ini,” kata Dolly.

Dolly menyebutkan, 8 TKP itu di Kaliori, Pamotan, Turus Gede, Pasar Banggi, Desa Waru, Sumberejo dan Kedungrejo, Rembang. Pelaku, kata dia, melakukan aksinya dengan merusak kunci motor menggunakan kunci T, obeng, dan tang atau catut.

“Kedua pelaku tersebut dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman kurang lebih 7 tahun,” katanya.

Dia meyakini pencurian tersebut dilakukan oleh jaringan sindikat dan bukan hanya dua orang pelaku yang saat ini ditangkap.

“Saya yakin ini jaringan sindikat, dilakukan dua orang lebih,” Dolly memungkasi.

 

 

Facebook Comments