HomeKomunitasApps Koin NU Untuk Difabel Blora Mustika

Apps Koin NU Untuk Difabel Blora Mustika

Komunitas News 2 0 likes 2.3K views share

kabarblora.com – Kabar baik kali ini datang dari salah satu sahabat redaksi media online kabarblora.com, Jalaluddin. Sebagai alumni mahasiswa UI (Universitas Indonesia) yang sampai saat ini selalu memperjuangkan DBM (Difabel Blora Mustika). Diceritakannya secara totalitas kepada Ahmad (redaksi/timkb) sejak masih dibangku kuliah hingga lulus.

Jalaluddin, Nomor 2 dari kiri (Foto: timkb)

Terkait Difabel Blora Mustika (DBM) bersama LazisNU (PBNU) Jakarta, informasi terbaru yang tengah dilaksanakan adalah ada suatu program yang berupa bentuk apps (aplikasi) yang dapat diunduh di  playstore dengan ketik “Koin NU”.

Dalam paparan cerita yang disampaikan Jalaluddin pemuda asal Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora ke Ahmad selaku redaksi/timkb, tentang apps Koin NU tersebut adalah Apps untuk membantu para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat).

“Aplikasi Koin NU memudahkan dalam penghitungan zakat, bisa mengkalkulasi semua harta dengan mudah”. Papar Jalaluddin pendiri Social Enterprise AVES (Audio Visual to Elevate Society) di Jakarta melalui komunikasi Wattshap, 24/5/2018.

Baca Juga: Fakultas Filsafat UGM Angkat Film Pendek Difabel Blora Mustika

Adanya program Apps Koin NU untuk DBM (Difabel Blora Mustika), apresiasi positif juga diberikan oleh Cak Lontong dengan mempromosikan batik karya difabel Blora yang dianggapnya berkualitas.

“Batik saya sangat istimewa, karena batik ini adalah karya teman – teman difabel di Blora”. Ungkap cak lontong dalam promosi untuk difabel Blora yang di unggah dalam akun youtube.

Tonton Video Selengkapnya disini:

Selain itu, Cak lontong selaku salah satu komedian di indonesia,  Ia juga mengajak agar kita menunjukkan empati dengan menunjukkan kepedulian lewat Koin NU. Saatnya untuk tidak kikir dan terlalu mikir-mikir untuk menunjukkan kepedulian sosial pada kaum disabilitas.

Gerakan semacam Koin NU ini memang mengetengahkan unsur pemberdayaan pada difabel di samping unsur karitatif tentu saja masih diperlukan.

Apps Koin NU Dapat didownload melalui Playstore

Pemberdayaan pada kelompok difabel hakikatnya untuk mengintegrasikan peran mereka secara normal dalam masyarakat. Harkat, martabat dan harga diri kelompok difabel harus ditumbuhkan dan dihargai karena hakikatnya eksistensi setiap anggota masyarakat dalam kelompoknya dapat diukur dari sisi peran sosial yang secara nyata disumbangkan dalam masyarakat.

Dengan cara seperti itu sekat antara kelompok difabel  yang terdiri dari penyandang disabilitas dalam masyarakat akan berangsur hilang lewat partisipasi di kedua belah pihak antara masyarakat dan kelompok difabel. (timkb)

Facebook Comments