HomeJawa TengahAutopsi Mayat Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Rencana Bongkar Kuburan

Autopsi Mayat Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Rencana Bongkar Kuburan

Jawa Tengah Nasional News Pemerintahan Peristiwa 0 0 likes 1K views share

kabarblora.com – Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah hari ini berencana untuk melakukan pembongkaran kuburan di Desa Bedingin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora untuk mengungkap kasus tewasnya ibu satu anak, Sulasmini (37), warga Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Blora, Kamis (29/12/2018).

Sebelumnya pada Minggu (25/11/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB, Sulasmini ditemukan oleh ibundanya, Sarmini (55) sudah dalam kondisi tak bernyawa di atas ranjang kasurnya.

Hasil keterangan masyarakat dan keluarganya saat itu menyebut jika Sulasmini tewas akibat dipatuk ular. Dugaan warga itu mengerucut setelah ditemukan bekas luka pada leher Sulasmini. Pihak keluarga Sulasmini pun mengamini hingga akhirnya Sulasmini langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Dalam perkembangannya, Satreskrim Polres Blora memperoleh laporan dari sejumlah warga dan kerabat Sulasmini yang merasa janggal akan kematian Sulasmini.

“Kami pun akhirnya melakukan penyidikan. Hasil pemeriksaan saksi dan keterangan yang kami himpun, kami mencurigai jika suami Sulasmini terlibat dalam tewasnya Sulasmini,” kata Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Heri Dwi Utomo kepada wartawan, Rabu (28/11/2018) malam.‎

‎Tim Satreskrim Polres Blora akhirnya menggelandang suami Sulasmini, M Januri (38) ke Mapolres Blora. Setelah diinterogasi oleh tim penyidik Satreskrim Polres Blora, sambung Heri, buruh tani itu mengakui jika dialah pelaku utama yang nekat mengakhiri hidup istrinya sendiri, Sulasmini.‎ Bahkan, M Januri saat kejadian berupaya menutup-nutupi perbuatannya dengan memberikan keterangan palsu bahwa Sulasmini tewas digigit ular.

“Hari ini kami tangkap dan dinterogasi. M Januri mengaku telah membunuh istrinya dengan cara dicekik.‎ Pelaku ketakutan dan menyesali perbuatannya. Malam ini kami lakukan gelar kasus,” ungkap Heri.

Kasus pembunuhan ini masih didalami oleh tim‎ Satreskrim Polres Blora. Rencananya hari ini, Kamis (29/11/2018) kepolisian akan membongkar makam korban untuk memastikan penyebab kematiannya. Korban sudah disemayamkan sejak Minggu (25/11/2018) lalu.‎

Satreskrim Polres Blora akan bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng untuk mengautopsi jasad korban.

“Kami akan membongkar makam korban untuk autopsi penyebab kematiannya. Tentunya, kami akan bekerjasama dengan Biddokkes‎ Polda Jateng. Kami masih mendalami kasus ini,” pungkasnya. (*)

Jika sekarang pemilihan Presiden 2019, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • PRABOWO - SANDIAGA S. UNO (53%, 108 Votes)
  • JOKOWI - MA'RUF AMIN (47%, 94 Votes)

Total Voters: 202

Loading ... Loading ...
Facebook Comments