HomeNewsBasnaz Kabupaten Blora Beri Beasiswa Miskin SD dan SMP Se- Kab Blora

Basnaz Kabupaten Blora Beri Beasiswa Miskin SD dan SMP Se- Kab Blora

News Pemerintahan 0 0 likes share

kabarblora.com – Upaya sukses pemerataan pendidikan dan wajib belajar 9 Tahun dan peningkatan kesejahteraan karyawan honorer selalu diupayakan terus menerus oleh Pemkab Blora melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh ( Baznas  ) Kabupaten Blora. Upaya tersebut dibuktikan dengan pemberian Beasiswa Miskin bagi bagi SD dan SMP serta Karyawan  Honorer / Penjaga Sekolah pada hari kamis (13/12/2018) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Baznas Blora berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan melalui sukses wajib belajar 9 tahun dan peningkatan kesejahteraan karyawan honorer dilingkungan Diknas Kabuparen Blora. Komitmen ini didasari atas amanah untuk selalu mendistribusikan Zakat Infaq dan Shodaqoh berdasarkan asnaf ( orang yang berhak mendapatkan Zakat ) salah satunya adalah Fakir Miskin.Terkait hal diatas Baznas memberikan beasiswa miskin bagi SD dan SMP di Kabupaten Blora, “ papar Kyai Ali Muhdhor selaku Ketua Baznas Kabupaten Blora.

Baznas Kabupaten Blora telah menghimpun zakat ASN di lingkungan Diknas Blora selama 8 Bulan di tahun 2018 dan telah mendistribusikan zakat tersebut untuk asnaf fakir miskin dalam bentuk beasiswa miskin senilai Rp. 752.750.000 dengan peruntukan siswa SD yang mendapat beasiswa miskin sebanyak 664 Siswa, dan 350  siswa SMP dan stimulasi untuk peningkatan ekonomi bagi karyawan honorer/ penjaga sekolah  di lingkungan Diknas sebanyak 110 orang, papar Kyai yang aktif di MUI Kabupaten Blora.

Hal senada disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Blora Drs. Sugiyanto,“ ZIS yang di ditrisbusikan oleh Baznas merupakan zakat ASN dilingkungan Kantor Dinas Kabupaten Blora yang dikelola Baznas Blora, setelah terkumpul didistribusikan kembali untuk program pengentasan kemiskinan dalam hal ini melalui bantuan beasiswa miskin dan stimulasi peningkatan kesejahteraan karyawan honorer/ penjaga sekolah ”.

“Mekanisme untuk mendapatkan beasiswa secara bergilir dan antri mengingat pemasukan zakat infaq dan shodaqoh terkumpul tiap bulan, diharapkan secara bertahap semua sekolah akan mendapatkan sesuai giliran, jadi ndak usah berkecil hati untuk merasakan  Zakat dan Infaq ASN  yang terkumpul tiap bulan, Alhamdulillah kesadaran berzakat dan berinfaq ASN di lingkungan Kantor Diknas sangat baik dan mantap, semoga berkah untuk semuanya”, pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Blora. (*)

 

Jika sekarang pemilihan Presiden 2019, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • PRABOWO - SANDIAGA S. UNO (53%, 108 Votes)
  • JOKOWI - MA'RUF AMIN (47%, 94 Votes)

Total Voters: 202

Loading ... Loading ...
Facebook Comments