HomeNewsBegal Berpistol di Rembang Diringkus Polisi

Begal Berpistol di Rembang Diringkus Polisi

News Pemerintahan Peristiwa 0 0 likes share

kabarblora.com, Rembang – Hery Suseno (55) salah seorang begal berpistol dijalanan Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, akhirnya diringkus pihak Polisi setelah beberapa waktu menjadi buronan.

Adapun aksinya itu terjadi pada Kamis (11/10/2019) sekitar pukul 18.00 WIB kemarin. Heri Suseno tidak sendirian, melainkan dibantu kedua temannya yang bernama Sarjono dan Djhoni. Mereka terlebih dahulu ditangkap dan mendekam di sel rumah tahanan kelas IIB Rembang.

Menurut keterangan Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, menjelaskan bahwa pelaku Hery Suseno saat melakukan aksi tersebut menodongkan pistol jenis airsoftgun merk RCV warna hitam ke korban. Sedangkan dua orang rekannya berperan untuk mengendarai sepeda motor.

“Korban langsung ditodong. Pelaku sengaja menggunakan pistol ini untuk menakut-nakuti korban. Kemudian setelah korban memberikan barang berharganya, lalu tersangka melarikan diri,” kata AKBP Dolly A Primanto, Senin (28/10/2019).

Dalam aksinya itu, komplotan ini merampas smartphone milik korban. Pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan upaya pendalaman atas kasus tersebut.

“Kami masih dalami tersangka ini beraksi hanya di satu TKP ini atau juga pernah beraksi di TKP lainnya. Yang jelas satu TKP ini sudah direncanakan oleh tersangka,” katanya.

Hery Susanto diketahui merupakan salah seorang warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Berdasarkan pengakuannya, ia mendapatkan pistol tersebut dari rekannya warga Kabupaten Blora.

Ia juga mengaku tak bisa menggunakan pistol tersebut dan hanya digunakannya untuk menakut-nakuti korban.

“Saya dapat dari teman orang Blora, saya sendiri tidak bisa pakai. Ya cuma buat gaya-gayaan.” Kata Hery Suseno kepada Kapolres saat konferensi press di halaman Mapolres Rembang.

Facebook Comments