HomeNewsBersama Puskesmas, Polsek Jati Gelar Khitanan Gratis

Bersama Puskesmas, Polsek Jati Gelar Khitanan Gratis

News 0 0 likes 174 views share

kabarblora.com – Suasana Puskesmas Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (22/02/2020) ramai dipadati oleh anak anak beserta orang tua, tak biasanya puluhan anggota Polsek Jati Polres Blora turut hadir memadati beranda Puskemas di salah satu kecamatan perbatasan Kabupaten Blora – Grobogan tersebut.

Ramainya Puskesmas Doplang hari ini tak lain adalah adanya gelaran sunat gratis yang diselenggarakan Polsek bersama Puskesmas Doplang.

“Alhamdulilah hari ini, bersama Puskemas, telah digelar sunatan gratis,” ucap Kapolsek Jati, AKP Bajuri.

AKP Bajuri menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sosial yang memang sudah menjadi program rutin dari Polsek Jati,  dimana setiap bulan sekali, Polsek Jati menggelar kegiatan sosial dengan even yang berbeda.

Sebanyak sepuluh anak dari wilayah kecamatan Jati, disunat burungnya oleh pegawai puskesmas. Nampak anak anak yang didampingi keluarga mereka berjejer antri untuk potong burung, wajah senang bercampur takut karena burung akan dipotong menghiasi raut wajah mereka.

Rehan, salah satu peserta sunat gratis dari desa Gabusan mengaku takut, namun senang.

“Takut dan senang, takut karena burungnya akan disunat, dan senang mendapat bingkisan,” ucapan lugu Rehan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Doplang yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Suci Wulandari mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Jati Polres Blora, yang selalu menjalin sinergitas dengan Puskesmas dalam tiap kegiatan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Jati, dimana selama ini selalu menjalin sinergitas, terutama dalam pelayanan masyarakat, alhamdulilah sunatan gratis berjalan lancar,” ucap Suci Wulandari.

Selain sunat gratis, anak anak yang mengikuti kegiatan tersebut juga mendapatkan tali asih dan uang santunan dari Polsek Jati. (Muntholib)

Facebook Comments