HomeOlahragaBersama Salah, Mesir Telan Pil Pahit Kekalahan Melawan Rusia

Bersama Salah, Mesir Telan Pil Pahit Kekalahan Melawan Rusia

Olahraga Peristiwa 0 0 likes 614 views share

Pertandingan Rusia VS Mesir dalam fase grup A piala dunia 2018 (Foto : FIFA)

kabarblora.com – (Info Piala Dunia 2018) Mohamed Salah menjadi magnet dalam laga penentuan Rusia kontra Mesir di Stadion Krestovsky, St. Petersberg, Rusia, pada Rabu dini hari tadi (20/6/2018) jam 01.00 WIB atau Selasa malam  (19/6/2018) Waktu Rusia.

Mohamed Salah yang absen pada laga pertama timnas Mesir melawan Uruguay, Jumat dini hari lalu (15/6/2018). Meski sudah fit, Salah cuma duduk di bangku cadangan pada saat itu.

Babak pertama Rusia kontra Mesir saling menunjukkan adu  gengsi dengan harapannya masing-masing.

Rusia sebagai tuan rumah mendapat keuntungan dukungan suporter sedangkan Mesir (harus) menang lawan Rusia, mengingat di pertandingan pertama, Mesir menerima kekalahan dari  Uruguay 0-1.

Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.
Penguasaan bola kedua negara di babak pertama telihat cukup imbang, Mesir 52% sedangkan Rusia 48%.

Babak kedua dimulai, terlihat kedua kesebelasan saling berupaya menyerang.

Hingga akhirnya Ahmed Fathi pemain Mesir melakukan kesalahan setelah melesakkan “Gol Bunuh Diri” (GBD) atau “Own Goal” (OG) pada menit 47 atau 2 menit babak kedua baru dimulai.

Ahmed Fathi, pemain belakang Mesir, nyaris tak terlihat sepanjang babak pertama, namun menjadi sorotan setelah sepakannya membuat Mesir tertinggal 1-0 pada menit awal babak kedua. Setelah pemain Rusia bernomor punggung 17 Golovin yang  menendang bola dari luar kotak penalti, hingga terjadi tragedi buat Mesir.

Di Menit 54 Mohamed Salah masih kurang beruntung setelah tendangan kerasnya mengenai kaki nomor 8 Gazinsky.

Pemain Rusia dari Klub Villareal, Spanyol Denis Cheryshev menjebol gawang Mesir yang dikawal M. El-Shenawy pada menit ke-59 setelah  memanfaatkan umpan dari Mario Fernandes pemain asal CSKA Moskow.

Dengan tambahan 1 gol ini, Cheryshev telah membukukan 3 gol dan menjadi top skor bersama pemain Portugal Christian Ronaldo.

Tiga menit berlalu, Rusia kembali memperbesar peluang kemenangannya pada menit ke-62, setelah A. Dzyuba striker Rusia melesakkan bola ke gawang sebelah kiri Mesir.

Menit 73, Mohamed Salah mengeksekusi penalti dengan tembakan keras melalui kaki kirinya ke sebelah kiri gawang Rusia Igor Akinfeev.

Asa Kesebelasan Mesir masih terbuka hingga waktu normal 90 menit. Tambahan 5 menit ternyata Mesir tidak mampu mengubah skor, 3-1 buat kemenangan Rusia.

Rusia dapat dipastikan maju ke babak selanjutnya setelah mengemas poin 6 dengan memuncaki Grup A setelah dua kali membukukan kemenangan.

Sedangkan Mesir harus puas di posisi paling bawah Grup A  alias juru kunci setelah menelan 2 kali kekalahan.

Seperti dilansir laman resmi fifa.com, statistik babak kedua adalah ball possesion 53% untuk Mesir dan 47 % untuk Rusia. Dan untuk pemain terbaik (Man of the Match) dalam pertandingan ini adalah Denis Cheryshev asal Rusia. (timkb)

Facebook Comments