HomeNewsDapat Bantuan Bedah Rumah, Mbah Midah : Alhamdulillah, Semoga Berkah Pak

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Mbah Midah : Alhamdulillah, Semoga Berkah Pak

News Pemerintahan Sosial 0 0 likes share

kabarblora.com – Mbah Midah (73), seorang janda tua Warga RT 02 RW 02 Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tak menyangka dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Kini rumahnya telah di bedah, dan dibangun kembali menjadi rumah yang layak huni.

“Alhamdulilah, Senang Rumah saya di Bangun, Semoga barokah Pak, lemah teles, gusti Allah sing mbales.” Ucap Syukur mbah Midah, Senin, (23/09/2019).

Sebelumnya, Mbah midah tinggal di sebuah Rumah yang tak layak huni dengan segala keterbatasannya. Jangankan untuk rehap rumah, bahkan untuk kehidupan sehari hari saja susah. mbah Midah sendiri setiap harinya berjualan kacang rebus keliling Di desanya.

Mbah Midah menuturkan, dirinya tidak pernah bermimpi, rumahnya akan di bangun seperti ini.

“Pokoe Matur Nuwun Sanget Pak, Kulo Remen Sanget,” tuturnya.

Adapun bedah rumah mbah Midah, didanai oleh Pemkab melalui Baznas Blora, dan dalam pelaksanaanya di bantu oleh Koramil dan Polsek Kunduran, serta warga sekitar. Selain Rumah itu, Baznas Blora juga mengucurkan dana untuk bedah rumah mbah Watini (87), seorang nenek yang masih tinggal satu RT dengan mbah Midah.

Sementara itu Ketua Pelaksana Baznas Blora, Fajri Agung Santoso, membeberkan bahwa, pembangunan rumah mbah Mida dan mbah Watini sudah 80 persen, dan untuk penyerahannya sendiri, akan dilakukan minggu depan, saat bengunan sudah 100 persen.

“Alhamdulilah, bedah rumah mbah Midah dan mbah Watini sudah berjalan 80 persen, untuk penyerahan secara simbolis, akan dilakukan minggu depan, saat bangunan sudah 100 persen,” ucap Fajri.

Untuk di ketahui, selama proses pembangunan rumah mbah Midah dan mbah Watini, Polsek Kunduran Polres Blora bersama Bhayangkari mendirikan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum warga yang bergotong royong disana.

“Alhamdulilah, pembangunan rumah berjalan lancar, TNI, Polri, Baznas dan warga bersinergi kerja bhakti bersama.” Ucap Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono. (Teguh Ariyanto)

Facebook Comments