HomePeristiwaDelapan Kades Baru Dilantik Bupati Blora

Delapan Kades Baru Dilantik Bupati Blora

Peristiwa Politik 0 1 likes 516 views share

Kabarblora.com – Delapan kepala desa baru hasil pilkades serentak 29 Juli 2017 dilantik Bupati Djoko Nugroho di pendopo rumah dinasnya. Pelantikan ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Sekda, dan Camat.

Bupati menyampaikan pesan kepada kepala desa baru untuk mempergunakan dana desa tidak hanya untuk infrastruktur saja, namun juga pemberdayaan masyarakat yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan.

“Selamat bekerja untuk rakyat. Mari kita bangun Blora dari desa masing-masing. Perlu diketahui saat ini kemiskinan di Blora sebesar 13 persen atau 113 ribu jiwa masih menempati peringkat ke 21 dari 35 Kabupaten/Kota se Jateng. Dengan demikian kita harus kerja keras dan kompak untuk mengurangi kemiskinan. Gunakan dana desa yang ada untuk program program pengentasan kemiskinan,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, 113 ribu warga miskin jika dibagi ke 295 Desa/Kelurahan maka rata-rata setiap Desa/Kelurahan ada warga miskin sebanyak 380-an. Inilah yang seharusnya menjadi sasaran program program penanggulangan kemiskinan.

“Jika kita bisa mengurangi kemiskinan sebesar satu persen saja maka peringkat Blora di Jawa Tengah akan naik ke peringkat 17 atau 18. Ini butuh kerjasama dan kekompakan antara Kades, Camat, Bupati hingga Pemprov,” lanjut Bupati.

Delapan kades yang dilantik antara lain, Sutopo (Kades Tambahrejo; Tunjungan), Sutarmidi (Kades Bradag; Ngawen), Amir (Kades Sumberejo; Ngawen), Indarsih (Kades Brabowan; Sambong), Sudarwati (Kades Gaplokan; Japah), Ratman (Kades Krocok; Japah), Ngadi (Kades Jipang; Cepu), dan Gufelul Kho Adib (Kades Gembyungan; Randublatung). Kedelapan Kades baru dilantik hari ini karena masa jabatan Kades sebelumnya baru berakhir di awal Oktober.

Sumber: (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Facebook Comments