HomeGaya HidupDifabel Blora Mustika Gelar Seminar Sensitifitas Disabilitas

Difabel Blora Mustika Gelar Seminar Sensitifitas Disabilitas

Gaya Hidup News Pemerintahan Peristiwa Sosial 0 0 likes 730 views share

kabarblora.com – Difabel Blora Mustika (DBM) Kabupaten Blora, Sabtu 24/11/2018 di SLB N Jepon mengadakan acara seminar Sensitifitas Disabilitas.

Seminar ini dihadiri oleh beberapa narasumber yakni Suhendro dari pendamping desa PMD, Ketua DBM Abdul Ghofur, Kepala SLBN Jepon, Samadi Dinas Sosial P3A, Ketua Orang Tua Anak Disabilitas ( FKKPAD) Asri dan 40 peserta seminar yang terdiri dari Orang tua Disabilitas.

Baca Juga: Fakultas Filsafat UGM Angkat Film Pendek Difabel Blora Mustika

Menurut Sriyono saat dihubungi, “Seminar ini mengharapkan dengan adanya pertemuan ini bisa terbentuk organisasi orang tua disabilitas dibawah dinas Sosial Kabupaten Blora yang nantinya bila ada permasalah terkait pemenuhan hak anak disabilitas bisa terpenuhi”, Katanya.

Serta dengan adanya kebijakan ditingkat desa melalui pendekat pemangku kebijakan di desa untuk dimasukan dalam APBDES (Anggaran Pendapatan Belanja Desa).

Baca Juga: Apps Koin NU Untuk Difabel Blora Mustika

“Seminar ini juga mengharapkan dengan terbentuknya organisasi orang tua Disabilitas bisa saling memberikan informasi tentang permasalahan anak disabilitas yang belum sekolah dan setelah sekolah menyangkut masa depan,” Katanya.

Selanjutnya, dengan menunggu legalitas dari dinsos, setelah disahkan perda pemenuhan hak disabilitas kab. Blora maka akan diteruskan adanya turunan sampai SK Kades penyandang disabilitas secara otomatis masuk dalam APBDES untuk yang akses dana Desa. (*)

 

Jika sekarang pemilihan Presiden 2019, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • PRABOWO - SANDIAGA S. UNO (53%, 108 Votes)
  • JOKOWI - MA'RUF AMIN (47%, 94 Votes)

Total Voters: 202

Loading ... Loading ...
Facebook Comments