HomeNewsDiguyur Hujan Deras, Sekelompok Massa Gelar Demo di Gedung DPRD Blora

Diguyur Hujan Deras, Sekelompok Massa Gelar Demo di Gedung DPRD Blora

News 0 0 likes 462 views share

kabarblora.com – Sekelompok massa di Blora, Jawa Tengah, yang menuntut dihentikannya rapat paripurna penandatangan nota kesepakatan KUPA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2020 di depan gedung DPRD Kabupaten Blora terlihat melakukan aksi meskipun hujan deras. 

Pantauan di lokasi, massa tampak memasang tenda dan bertahan di depan gedung wakil rakyat itu. Sedangkan aparat yang menjaga keamanan, tampak seketika ambyar dan mencari tempat berteduh.

“Ayo kawan-kawan kita berteduh di tenda keprihatinan yang kita bawa ini. Kita bertahan disini,” ujar Eksi Agus Wijaya salah satu peserta demo, Sabtu (29/8/2020).

Aksi demo yang dilakukan itu dalam rangka untuk menyetop adanya politisasi terkait APBD Perubahan yang diparipurnakan para wakil rakyat.

Sekitar 1,5 jam sesaat sebelum hujan mengguyur, massa terlihat sempat menyegel gedung milik rakyat itu. Bahkan mereka juga merobek-robek dan membakar dokumen yang diketahui adalah arsip KUPA-PPAS perubahan APBD Kabupaten Blora.

Massa lainnya, Seno Margo Utomo mengatakan, apabila aksi ini tidak ditemui para wakil rakyat, dirinya akan menginap di depan gedung itu.

“Jika mereka tidak keluar, kita berencana akan menginap disini,” kata Seno.

Diketahui, demo di mulai sekira pukul 15.30 WIB. Hingga berita ini ditulis sekira pukul 17.40 WIB, belum ada satupun anggota DPRD Kabupaten Blora dari dalam gedung wakil rakyat yang menemui sekelompok massa dari LSM Geram itu.

 

Facebook Comments