HomeOlahragaDiikuti 80 Desa, Turnamen Voli Siswanto Cup IV Catat Rekor Terbanyak

Diikuti 80 Desa, Turnamen Voli Siswanto Cup IV Catat Rekor Terbanyak

Olahraga 1 0 likes 2.2K views share

kabarblora.com – Rekor jumlah peserta terbanyak dicatat dalam turnamen Voli siswanto Cup IV/2017 di Desa  Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Biasanya peserta turnamen voli antara 8 sampai 32  desa, kali ini sebanyak 80  desa ikut sebagai peserta. Technical meeting dilaksanakan di Balai Desa Rowo bungkul, 80 desa ikut,” ungkap Agus Purwanto selaku ketua karang Taruna Bina Bhakti Dukuh Tembang, Rowobungkul.

Technical Meeting (Foto Agus Purwanto)

Menurut Agus Purwanto, Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sejak 2014, tahun ini karena peserta membludak, kami gunakan tiga lapangan di tiga dukuh. Menurut data karang taruna Bina Bhakti, Juara turnamen voli tahun 2014 adalah dukuh Randualas Desa Rowobungkul Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Juara Turnamen Voli tahun 2015 adalah desa Plumbon, Kecamatan Ngawen kabupaten Blora, Juara Turnamen Voli tahun 2016 adalah desa Plumbon Kecamaten Ngawen Kabupaten Blora.

Disinggung media kabarblora.com mengenai persyaratan pemain, Agus purwanto juga menjelaskan bahwa peserta harus berasal dan ber – KTP Desa yang terdaftar. “Kita berdayakan potensi lokal, dilarang pakai pemain dari luar desa yang tidak terdaftar. Kita akan diskualifikasi jika ada pemain luar desa yang tidak terdaftar ikut,” terang Agus.

Waktu acara Technical Meeting, pemain SEA GAMES hadir juga di Desa Rowobungkul Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

(Kapten Timnas Indonesia)  Juara 4 Kejuaraan ASIA 2017 dan Juara 2 SEA GAMES 2017

Ditemui secara terpisah, Pembina karang Taruna Dukuh Tambang “Siswanto,” Menyampaikan salut dan bangga atas kekompakan karang taruna dukuhnya, “inikan untuk jalin silaturrahmi anak – anak muda. Ketika adik – adik ketempat saya, saya senang karena mereka kreatif, rutin menyelenggarakan turnamen. Saya mendorong saja Mas,” ungkap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora.

Selain turnamen antar Desa, juga akan diselenggarakan Turnamen Voli Kategori Open di Dukuh Randualas, Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, 19-20 Oktober mendatang. “Kapten Timnas Voli Putra Agung Seganti siap main, tosser terbaik indonesia Aji maulana juga hadir. Insyaalloh pemain – pemain proliga, Livoli dari Samator, TNI AU, Mars Probolingga Juga Siap Hadir,” Terang Siswanto.