HomeNewsGeger, Penemuan Ular Sanca Kembang Di Kedungtuban

Geger, Penemuan Ular Sanca Kembang Di Kedungtuban

News Peristiwa 0 0 likes 2.7K views share

kabarblora.com — Warga Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban dibuat geger oleh penemuan ular Sanca Kembang, Selasa (28/8).

Ular sejenis Python sepanjang 3,4 meter tersebut ditemukan kali pertama oleh Andi Kurniawan (28) di bawah geladak rumahnya.

“Awalnya keponakan saya, Nindy (7) waktu bermain mendengar suara yang aneh di bawah geladak rumah. Karena penasaran dilihatnya sumber suara tersebut. Ternyata ular besar yang mendesis,” ungkap Andi.

Andi Kurniawan yang merupakan warga Ds. Gondel RT 07/RW 02 Kecamatan Kedungtuban menambahkan, ular sejenis Python yang ditemukannya tergolong cukup besar dan panjang.

“Karena ketakutan, maka keponakan saya berteriak memanggil saya. Saat saya keluarkan dari geladak rumah, agak kaget juga, ternyata ular sangat besar,” terangnya.

Akhirnya ular Sanca Kembang yang mempunyai motif unik tersebut menjadi tontonan warga setempat.

Menurut Dwi Hartanto (34), tokoh pemuda Desa Gondel saat ditemui wartawan Kabar Blora mengatakan bahwa panasnya musim kemarau ini bisa menjadi faktor berpindahnya persembunyian ular ke rumah warga.

“Ya, saya berharap pada semua warga untuk berhati-hati, selalu jaga kebersihan lingkungan. Dan untuk warga atau komunitas pecinta reptil yang ingin memelihara ular tersebut, ya silakan. Ataupun dari pihak kebun binatang. Tapi tolong, jangan dibunuh,” pintanya.

Sampai saat ini ular Python tersebut masih diamankan oleh warga setempat. (*)