HomeNewsGolkar Blora Paling Molor Sampaikan LPSDK Hari Ini

Golkar Blora Paling Molor Sampaikan LPSDK Hari Ini

News Peristiwa Politik 0 0 likes share

kabarblora.com РPartai politik Golkar Kabupaten Blora yang dipimpin Siswanto, S.Pd., M.H paling telat sampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU Blora. Rabu, (2/1/2019).

Informasi yang dihimpun kapernews.com, kabarblora.com, Infodesaku.co.id, ekskulnews.com, lintasgrobogan.com sampai dengan pukul 18.00 wib lebih Golkar tak kunjung datang.

“Saya hubungi berulang – ulang, nomor Siswanto Golkar dialihkan,” ujar Hamdun Ketua KPU Blora didepan wartawan pada Rabu Sore menjelang usai waktu penyampaian LPSDK.

Sampai jengkelnya Ketua (Hamdun), nampak terlihat wajahnyapun kusut.

“Anam, Sunarto, ini lagi dihubungi,” tuturnya saat ditanya.

Saiful Amri Komisioner KPU Blora ikut menanggapi perihal telatnya Partai Golkar sampaikan berkas LPSDK kepihaknya.

“Kesepakatan KPU dan Bawaslu, Golkar tetap dianggap sudah laporan LPSDK tadi siang,” terang amri.

Sebelumnya, tentang harapan KPU Blora agar caleg pemilu maupun partai pengusung jangan molor sampaikan LPSDK juga sudah diberitakan kapernews.com. Akan tetapi masih pula ada Partai Politik yang telat menyampaikan.

Terkait telatnya Golkar Blora, Amri menjelaskan tak di diskualifikasi.

“Kronologi hukumnya, tadi siang Anam sudah laporan LPSDK, tapi banyak yg salah, jadi berkas kembali dibawa pulang untuk diperbaiki”, katanya.

Setelah di tunggu akhirnya Anam perwakilan dari Partai Golkar muncul juga, tepat pukul 18.40 Partai Golkar menyerahkan berkas LPSDKnya ke KPU Blora.

“Karena kesalahan teknis printnya error, butuh data yang harus dicopy dan scan, flash disknya kena virus jadinya ya sampai saat ini, gak ada yang lainnya, kalau dari pihak caleg semuanya lancar, jadi ya hanya karena persoalan tekhnis saja, ” terang Anam didepan redaksi.

Data yang diterima wartawan dari Bawaslu Kabupaten Blora, hasil pengawasan mengenai berkas LPSDK Partai Politik Kabupaten Blora sebagai berikut :

– Dari 15 Partai peserta pemilu 2019 di kabupaten Blora hanya 3 parpol yang jumlah LPSDK ada angka sumbanganya. 12 parpol LPSDK kosong. LPSDK Paslon presiden dan wakil presiden di Kabupaten Blora.

– Paslon no urut 1 jumlah LPSDK = 0
– Paslon no urut 2 jumlah LPSDK = 10.000.000 dari pasangan Prabowo.

– KPU melakukan penerimaan laporan pada tanggal 2 Januari 2019 dr pukul 07.00 Wib – 18. 00 Wib.

– Partai Golkar berkas LPSDK dikembalikan oleh KPU untuk direvisi karena menggunakan manual dan berkas tidak asli semua. Sampai pukul 18.00 Wib Partai Golkar juga belum mengembalikan berkas ke KPU Blora.

– LO Golkar menyerahkan revisi pukul 16.30 dan berkas kurang soft copy.

Facebook Comments