HomeNewsHadapi Tantangan Zaman Now, LK I HMI Cabang Persiapan Blora Akan Hadirkan Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah

Hadapi Tantangan Zaman Now, LK I HMI Cabang Persiapan Blora Akan Hadirkan Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah

News 1 0 likes 2.4K views share

kabarblora.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Blora akan melaksanakan Latihan Kader 1 (LK I) di Kelurahan Beran Kecamatan Blora pada tanggal 2, 3, 4 Maret 2018.

Panitia LK 1 HMI Cabang Persiapan Blora (Samping Kiri, Mochamad Jumarno, S. Kep)

Kepada kabarblora.com, Panitia LK HMI Cabang Persiapan Blora Mochamad Jumarno, S. Kep. menyampaikan bahwa LK I yang akan mengusung tema “Revitalisasi Peran Kader HMI dalam Kancah Kedaerahan Menghadapi Tantangan Zaman Now” akan hadirkan Mohammad Hakim Junaedi, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah yang juga pernah menjabat sebagai Sekjen MW KAHMI Jawa Tengah. Menurutnya, kehadiran sosok yang berpengaruh sangat acara ini sangat diperlukan guna dapat memberikan motivasi sekaligus arahan terkait status, fungsi dan peran mahasiswa.

“Adirin Selaku Saudara kami di alumni HMI (KAHMI Blora) telah mengundang kanda Mohammad Hakim Junaedi untuk mengisi stadium general dalam acara tersebut”, kata Jumarno.

Jumarno juga menyampaikan, peserta yang daftar hingga saat ini sudah mencapai 35 (tiga puluh lima) mahasiswa yang berasal dari kampus Blora dan Rembang. “pendaftaran masih kami buka, dan kemungkinan besar akan ada juga mahasiswa dari daerah lain yang berbondong-bondong untuk ikut dalam training ini”, jelas Jumarno.

Acara LK I HMI Cabang Persiapan Blora ini juga mendapat apresiasi yang sangat bagus dari Armas djaja, Pendiri HMI pertama kali di Blora. Armas menuturkan bahwa HMI merupakan organisasi mahasiswa islam tertua yang memiliki kader terbanyak. Sebab itu, pola perkaderan yang baik sangat diperlukan. Sehingga eksistensinya dalam mengawal keislaman dan keindonesiaan akan tetap ada dan tetap bermanfaat bagi umat dan bangsa.

“Training LK I yang akan dilaksanakan mendatang merupakan wujud dari bangkitnya kembali HMI di Blora. Dan ini langkah yang sangat bagus. Semoga kader HMI, khususnya di Blora lebih bisa mewarnai pengabdian kepada umat dan bangsa”, tutur Armas.

Tidak hanya itu, sebagai wujud apresiasinya dan loyalitasnya terhadap perkaderan, Armas akan mengunjungi langsung serta memberikan materi dalam LK I tersebut. “Alumni HMI Blora telah menghubungi saya untuk datang ke acara tersebut. Dan saya akan hadir. insyaallah”, pungkas Armas. (timkb)

Baca Juga : Lafran Pane: Kiprah HMI Sampai Blora

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...

Facebook Comments