HomeNewsHaul dan Peresmian Wajah Baru Makam Sunan Pojok

Haul dan Peresmian Wajah Baru Makam Sunan Pojok

News Wisata dan Budaya 0 2 likes 2K views share

Kabarblora.com – Peresmian Makam Sunan Pojok jatuh pada hari ini Selasa 17 Oktober 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. Meski baru akan diresmikan nanti malam, serangkaian kegiatan acara Haul Sunan Pojok Blora sudah berlangsung sejak senin kemarin.

Khotmil Qur’an bin Nadlor dan Pembukaan Kelambu Makam Sunan Pojok sudah dilaksanakan tadi malam (Senin 16 Oktober 2017) pukul 20.00 WIB. Sementara Khotmil Qur’an bil Ghoib telah dilaksanakan pagi tadi mulai pukul 06.00 WIB – 13.00 WIB (Selasa, 17 Oktober 2017)”. ucap Mahbub Djunaedi (Panitia Haul Sunan Pojok).

Mahbub Djunaedi juga menambahkan, “Tahlil Umum bersama Forkopimda Blora dan Tausyiah oleh KH. Abdul Wahid dari Tayu Kab. Pati dilaksanakan pukul 13.30 WIB – 16.30 WIB (Selasa 17 Oktober 2017)”.

Pembukaan Kelambu Makam syaikhuna abdurrohim (Sunan Pojok) – senin, 16 Oktober 2017 (Foto Netizen: Abdul Malik)

baca juga : Makam Sunan Pojok Blora Siap Diresmikan

Seperti pemberitaan sebelumnya bahwa peresmian pembangunan Makam Sunan Pojok akan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho. Setelah diresmikan nanti malam, acara akan dilanjutkan pengajian umum bersama KH. Agoes Ali Masyhuri dari Tulangan,  Sidoarjo,  Jawa Timur.

Suasana Keramaian di Sekitar Makam Sunan Pojok –  Selasa, 17 Oktober 2017 (Foto Netizen: Zubaidi)

Seperti tahun – tahun sebelumnya Haul Makam Sunan Pojok selalu ramai dihadiri peziarah dan pengunjung. Fenomena sosial ini turut diramaikan dengan banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dadakan. Pengunjung dapat membeli di sepanjang jalan menuju alun – alun ini. Perbedaan tahun ini dengan tahun – tahun sebelumnya, bahwa Haul Makam Sunan Pojok tahun ini bersamaan dengan peresmian wajah baru Makam Sunan Pojok. Persiapan panggung untuk acara puncak nanti malam (pengajian akbar dan peresmian pembangunan lokasi makam) juga sudah tertata rapi.

Facebook Comments