HomeNewsHeboh, Ditemukan Mayat Wanita Tua di Jalan Hutan Kedungperahu Singonegoro Jiken

Heboh, Ditemukan Mayat Wanita Tua di Jalan Hutan Kedungperahu Singonegoro Jiken

News Peristiwa Suara Warga 0 0 likes 2.2K views share

kabarblora.com – Penemuan sesosok jenazah wanita tergeletak pada hari Rabu 03.30 dini hari Kepala Desa Jiworejo Bpk Bambang melihat seorang wanita tergeletak di hutan Kedungperahu Singonegoro, setelah di dekati dan dilakukan pengecekan ternyata wanita tersebut sudah tidak bernyawa lagi atau meninggal dunia.

Kondisi mayat sudah kaku diperkirakan meninggal malam hari sebelum ditemukan. Sosok jenazah diketahui bernama Paridjah, warga RT-02/RW-01 Nglamping, Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Bpk Bambang selanjutnya melaporkan kepada Kades Singonegoro Bpk Sarji, Selanjutnya menghubungi dan melaporkan ke Polsek, Babinsa, dan Puskesmas Jiken.

Mendengar informasi ada mayat wanita di kedungperahu, warga berbondong-bondong melihat langsung ke tempat kejadian untuk melihat dari dekat keberadaan mayat tersebut, hingga akhirnya diketahui bernama Paridjah.

Dalam Kegiatan Pengecekan Tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 wib sampai dengan selesai. Setelah dilakukan pengecekan ternyata dapat diketahui identitasnya yaitu :
1. Nama : Parjiah
2. Umur : 70 thn
3. Almat : Ds Nglamping RT/RW.02/04 Kec Bogorejo

Dalam Pengecekan dan penelitian tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Wanita tersebut riwayat kesehatannya sakit Ambien yang sudah cukup lama di derita. Akhirnya Petugas Polsek, Babinsa, Puskesmas Menyerahkan Mayat Wanita tersebut kepada pihak keluarga.

Babinsa Singonegoro Koptu Joko Maskumambang menyampaikan ” Kepada Warga Singonegoro Umumnya agar selalu mengawasi apabila mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia, selalu menjaga dan merawat dengan baik semua keperluannya ataupun kebutuhannya serta kesehatannya,agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi ” Ungkapnya.

Dalam Kegiatan Pengecekan Tersebut dihadiri :
1. Babinsa Singonegoro
2. Babinkamtibmas Bripka Suwanto bersama 3 orang anggota Polsek Jiken.
3. 4 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Jiken
4. Kades Singonegoro Bpk Sarji bersama perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut Kades Singonegoro Bpk Sarji mengatakan ” terima kasih kepada Bpk Babinsa, Bpk Babinkamtibmas, Tenaga kesehatan yang telah hadir langsung dalam pengecekan Peristiwa ini dan dapat diketahui sebab-sebab terjadinya,semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran dan pengalaman bagi masyarakat desa Singonegoro Khususnya ” Ujarnya.

Selajutnya “Merasa kaget ternyata mayat di jalan hutan itu mbah Paridjah tetangga sendiri, umurnya sekitar 70 tahun dan sebelum meninggal 5 hari badan Paridjah sudah tidak sehat,” ungkap Masir tetangga korban, warga Bogorejo.

Setelah itu menurut penyaksian tetangga jenazah yang tidak mau di sebutkan namanya menyatakan, bahwa 5 hari sebelum jenazah meninggal, jenazah berjalan-jalan tanpa tujuan seperti layaknya orang yang linglung,”.

Menurut salah satu anggota keluarganya  korban, membenarkan wanita yang meninggal di tengah jalan kawasan hutan itu adalah Paridjah.

Selanjutnya, jenazah nenek Paridjah diangkut dengan mobil operasional Polsek Jiken untuk dikirim ke rumah keluarganya, RT-02/RW-01 Dukuh Nglamping, Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kapolsek Jiken Iptu Putoro Rambe, membenarkan ada temuan mayat wanita di jalan kawasan hutan masuk Desa Ketringan bernama Paridjah.

Korban usia 70 tahun, kondisinya sudah linglung, dan dalam kesehariannya keluar rumah pergi tanpa tujuan yang jelas. Paridjah meninggal karena sakit jantung.

“Jenazah dikirim ke keluarganya untuk dimakamkan di dekat rumah korban siang ini di pemakaman umum Nglaping,” jelas Iptu Putoro Rambe. ( Tim KB/Teguh )

Facebook Comments