HomePeristiwaHeboh ! Mobil Honda Jazz Terbakar di Jalan Bogorejo

Heboh ! Mobil Honda Jazz Terbakar di Jalan Bogorejo

Kabarblora.com – Kebakaran mobil ber – nopol AD 9378 GM menghebohkan warga Bogorejo. Kebakaran terjadi begitu cepat sehingga membuat tim evakuasi telat memadamkan api di insiden ini.

Kebakaran ini terjadi senin pagi di jalan Bogorejo tepatnya di Utara Komplek Pemakaman Cina (bong cino).

“Sudah padam, tidak ada korban jiwa,” kata salah satu Guru Honorer warga Bogorejo, Zainal memberikan informasi ke tim kabarblora.com saat melintas sekitar Jam 07.00 WIB, senin (15/01).

Mobil jenis Honda Jazz ber – nopol AD 9378 GM milik (Bidan Jepon) Bu Diyah menantu Bu Handono yang rumahnya utara Pasar raya Jepon terbakar di duga akibat konsleting listrik.

Mobil tersebut dalam keadaan hangus terbakar dan hanya menyisakan rangka body. Alhamdulillah tidak ada Korban jiwa di insiden kebakaran ini.

“kejadian di jalan Bogorejo ( Utara Komplek Pemakaman Cina) Kejadiannya cuman sesaat mobil langsung habis tinggal kerangka body, Petugas terlambat dalam melakukan evakuasi,” ucap Zainal.(timkb )

TIPS  Menghindari Kebakaran Berkendara Mobil 

Di lansir dari detik.com, National Fire Protection Association (NFPA) Amerika Serikat menyebut mobil bisa terbakar karena berbagai alasan.

Jika Anda menemukan atau melihat ada kebocoran sehingga mobil tidak berjalan dengan benar, segera periksa dan perbaiki untuk menghindari risiko mobil terbakar.

Kenali tanda-tanda bahaya. Misalnya kabel yang longgar atau rusak, oli atau cairan lainnya yang bocor, penutup bahan bakar, oli atau cairan lainnya yang tidak tertutup dengan sempurna, serta terjadi perubahan yang cepat pada tingkat bahan bakar, cairan atau suhu mesin.

Jika Anda harus mengangkut bahan bakar dengan menggunakan mobil, bawa bahan bakar itu dalam jumlah kecil dan bisa disegel. Biarkan jendela tetap terbuka untuk ventilasi.

Tabung gas atau propana silinder tidak boleh diangkut di kompartemen penumpang. Jangan sekali-kali memarkir mobil di tempat yang mudah terbakar. Terakhir, berkendara dengan aman untuk menghindari kecelakaan agar tak terjadi kebakaran mobil karena benturan keras.

Facebook Comments