HomeGaya HidupHKN 2018, Dinkes Blora Adakan Jambore Kader Kesehatan

HKN 2018, Dinkes Blora Adakan Jambore Kader Kesehatan

Gaya Hidup News Pemerintahan Peristiwa 0 0 likes 767 views share

kabarblora.com – (Semarang), 11 November 2018, Bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mengadakan Jambore Kader Kesehatan. Bertempat di Kampus 4 Poltekes Kemenkes Semarang, di hadiri oleh para kader dari 26 Puskesmas di Kabupaten Blora ini. Pelaksanaan kegiatan ini sebagai pembuktian bahwa Dinas juga memberikan perhatian terhadap para Kader kesehatan yang ada di desa – desa.

Harapannya para kader akan lebih semangat dalam menyebarkan informasi kesehatan dalam masyarakat. “Kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap para kader bahwa Kabupaten memberikan perhatian khusus terhadap mereka” tutur Edi wakil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora yang di wawancarai Team kabarblora.com

Saat di singgung tentang kasus Stunting di Blora. Dinas kesehatan memberikan penjelasan bahwa Blora pun termasuk dalam 11 Kabupaten Stunting di Jawa Tengah. Dimana dalam kasus ini perlu adanya kontribusi dari berbagai Dinas terkait dalam mengambil kebijakan. Penanganan gizi misalnya, perlu kontribusi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam ketersedian pakan yang cukup, juga ketersediaan Gizi yang ada di dalamnya. Pendidikan terhadap calon ibu muda juga harus mulai di tanamkan melalui Dinas Pendidikan pada tingkat SLTA. Juga perlunya kerjasama antara Departemen Agama dengan Puskesmas dalam penyuluhan tentang penundaan kehamilan dalam pernikahan Dini.
Acara yang di mulai setelah di lakukannya Jalan Sehat ini di isi dengan lomba – lomba yang di ikuti para Kader Kesehatan yang ada. Baik kader Posyandu Balita, Lanzia, Gizi dan lain – lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Dokter Jamil menyatakan Bahwa ujung tombak kesehatan berada di Posyandu, jadi ketika pada tingkatan Posyandu siap maka lainnya pun siap. Kader Kesehatan adalah orang yang mau dan mampu dalam membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Yang dalam pelaksanaannya mereka berada di bawah bimbingan Dinas Kesehatan.

Untuk mencapai masyarakat yang sehat, selain peran dari Dinas terkait dalam pemenuhan kebutuhan pangan, gizi dan Kesehatan. Peran masyarakat juga sangat di butuhkan di dalamnya. Baik dalam kebijakan pemilihan makanan untuk pemenuhan kebutuhan Gizi. Cara hidup sehat dengan melakukan aktifitas ataupun berolah raga yang sesuai. ( TIMKB)

 

Jika sekarang pemilihan Presiden 2019, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • PRABOWO - SANDIAGA S. UNO (53%, 108 Votes)
  • JOKOWI - MA'RUF AMIN (47%, 94 Votes)

Total Voters: 202

Loading ... Loading ...
Facebook Comments