HomeSosialHUT Ke 268, Pemkab Blora Ziarah Ke Makam Bupati Tempo Dulu

HUT Ke 268, Pemkab Blora Ziarah Ke Makam Bupati Tempo Dulu

Sosial 0 0 likes 1.1K views share

Kabarblora.com – Jelang peringatan Hari Jadi ke 268 Kabupaten Blora pada 11 Desember 2017 mendatang, Pemkab Blora pada hari ini, Senin (4/12) melaksanakan kegiatan ziarah ke makam Bupati tempo dulu serta beberapa tokoh pendiri Blora.

Ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, diikuti Wakil Bupati Arief Rohman, beserta jajaran pemerintah Kabupaten Blora lainnya. Lokasi makam yang diziarahi adalah Makam Bupati tempo dulu Komplek Tirtonatan di Desa Ngadipurwo, Makam Sunan Pojok di Kelurahan Kauman, Makam Butoh di Kelurahan Kunden, dan di Makam Basuki Widodo di TPU Giri Mulyo Kecamatan Cepu.

Kegiatan ziarah dilakukan dengan pembacaan tahlil bersama dan tabur bunga. Seluruh peserta ziarah mengenakan pakaian adat Jawa Solo, yakni beskap landung tanpa keris. Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ziarah hari jadi ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai wujud penghormatan kepada para pemimpin yang telah berjasa membangun Kabupaten Blora di masa lalu.

“Ziarah dilakukan sebagai wujud penghormatan dan mengirimkan doa agar para tokoh dan sesepuh Blora yang telah meninggal diberikan tempat terbaik di Sisi Nya,” ucapnya.

Setelah ziarah, rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 268 akan berlanjut besok pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2017 dengan Jamasan Pusaka dan Kirab Pusaka. Sedangkan puncaknya akan digelar Kirab Budaya tepat 11 Desember 2017 atau Senin depan.

Sumber: (Humas Setda Kab.Blora)