HomeNasionalIni Pesan Asisten Stafsus Presiden Untuk Pelajar Papua di Blora

Ini Pesan Asisten Stafsus Presiden Untuk Pelajar Papua di Blora

Nasional News 0 0 likes 578 views share

kabarblora.com – Asisten Staf khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Riza Yudha, menyampaikan agar semua pihak bisa meredam potensi konflik antara warga daerah dengan warga Papua yang saat ini menempuh pendidikan di Blora, Jawa Tengah.

Selaku warga asal Blora yang masuk dalam jajaran Tim Komunikasi Presiden RI, mengatakan bahwa ini sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi untuk membantu mengabarkan ke pemerintah maupun aparatur daerah agar para pelajar jangan sampai terjadi gesekan satu sama lain.

“Sebisa mungkin jangan sampai ada gesekan antar pelajar di Blora. Terlebih dengan puluhan pelajar Papua yang ada di Blora,” ujar Yudha, sapaan akrab Riza Yudha ketika dihubungi kabarblora.com melalui gawainya, Jumat, 23 Agustus 2019.

Yudha mengatakan, seluruh kota ataupun kabupaten juga diminta untuk memberikan pemahaman kepada warganya masing-masing agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang beredar di media sosial.

“Seluruh kabupaten juga diminta tidak terprovokasi isu kerusuhan yang beredar, kita jaga agar suasana selalu kondusif dan tetap beraktifitas seperti biasanya” katanya.

Yudha menambahkan, bahwa Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, Walikota Malang telah meminta maaf atas insiden di Jawa Timur. Gubernur Papua juga telah menemui pendemo di Papua dan meredam aksi balasan, disampaikan juga bahwa Gubernur Papua mengajak untuk semua pihak dapat saling menghormati.

“Paling tidak caranya ditiap daerah ataupun kota, memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar bisa saling menghormati warga papua yang ada didaerah masing-masing. Kita semua bersaudara, jangan mudah terprovokasi, jangan mau dipecah-belah” katanya.

“Harapan Bapak Presiden kepada warga Papua jangan sampai terprovokasi dan bila mana ada persoalan, Bapak Presiden berharap para warga bisa saling memaafkan,” Yudha memungkasi.

Facebook Comments