HomeInfo KampusIrjen KESDM Berikan Materi Ke Peserta 1DWE PEM Akamigas

Irjen KESDM Berikan Materi Ke Peserta 1DWE PEM Akamigas

Info Kampus News Pendidikan 0 0 likes share

kabarblora.com – PEM Akamigas Cepu menghadirkan Inspektur Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Prof. Akhmad Syakhroza, CA, CRGP, Ph.D sebagai pembicara di 1DWE (1 Day With Experts) pada pada Senin, (11/3/2019).

Dihadapan sekitar 400 peserta, ia mengupas “Integritas menuju Good Governance: Mentalitas Mahasiswa untuk Memasuki Dunia Kerja. Banyak hal menarik yang disampaikan oleh Syakhroza yang juga selaku Guru Besar FEB UI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia) saat memberikan materi kepada para peserta 1DWE.

“Mahasiswa itu termasuk generasi millennials yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi dan sebagian besar gaya bicaranya ceplas ceplos, juga ketergantungannya terhadap teknologi” ungkap Syakhroza.

Saat memberikan materi kepada Mahasiswa, ia mencontohkan seperti halnya kota Jakarta saat ini sudah susah mencari Taksi, “Karena dengan teknologi kita tidak lagi harus ke jalan menyetop taksi yang lewat. Sekarang itu sudah digantikan dengan taksi online. Cukup dengan duduk santai, tekan tombol HP, tunggu beberapa menit, taksi sudah sampai didepan kita,” terang dia.

Menurutnya, dari satu sisi banyak kemudahan yang akan diperoleh, tapi di sisi lain akan dibutuhkan banyak usaha untuk mencapai kemudahan itu. “Untuk perusahaan yang ingin bertahan di era millennial ini harus memperhatikan 3 hal, pertama adalah memahami bahwa di komunitas millennial ini leadernya tidak bersifat birokratis. Yang kedua adalah mempersiapkan diri untuk masuk kenkomunitas millennial di tempat kerja dan yang ketiga adalah memahami bagaimana karakteristik pekerja millennial,” Imbuh dia didepan para mahasiswa.

Facebook Comments