HomePeristiwaJalan Maguan – Tunjungan Rusak, Bupati Mewacanakan 10 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

Jalan Maguan – Tunjungan Rusak, Bupati Mewacanakan 10 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

Peristiwa 0 1 likes 833 views share

Kabarblora.com – Kerusakan jalan Maguan – Tunjungan membuat pengendara khawatir akan kecelakaan lalu lintas yang terjadi secara tiba – tiba karena jalan rusak. Jalan sepanjang 10 kilometer ini menjadi akses vital bagi masyarakat Tunjungan dalam melakukan aktivitas keseharian.

Dalam acara Sosialisasi Rencana Tindak Darurat (RTD) Greneng di Pendopo Kantor Camat Tunjungan Selasa (10/10/17) Bupati Djoko Nugroho sempat mewacanakan anggaran untuk perbaikan jalan senilai Rp. 10 miliar.

“Jalan menuju pusat Kecamatan Tunjungan ini kok sekarang kerusakannya semakin parah. Saat saya lewat, sudah banyak lubang dan bergelombang. Kemudian saya tanya Pak Samgautama (Kepala DPUPR) ternyata baru akan dianggarkan tahun depan sebesar Rp 1,5 miliar. Itu terlalu kecil, saya usulkan di 2018 nanti diperbaiki dengan anggaran Rp 10 miliar,” tegasnya.

Pernyataan Bupati itu juga didengarkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Abdullah Aminudin dan Sekda Bondan Sukarno yang ikut hadir di Pendopo Camat Tunjungan tersebut. Bupati meminta Sekda untuk mencatat dan mengingatkan agar kelak dalam penyusunan APBD 2018 bisa dianggarkan. Sementara itu kepada Abdullah Aminudin, Bupati meminta persetujuan agar pihak DPRD bisa menyukseskan usulan anggaran pembangunan jalan tersebut.

“Kebetulan disini ada Pak Aminudin. Jenengan tau sendiri nggih, gimana kondisi jalan yang rusak tadi. Kami mohon nanti DPRD juga ikut menyetujui usulan anggarannya,” lanjut Bupati.

Apalagi menurut Bupati, di Tunjungan ini ada beberapa potensi besar yang bisa dikembangkan untuk peningkatan perekonomian warga masyarakat. Sehingga perlu adanya akses jalan yang memadai dan nyaman untuk dilalui.

Baca juga: Kementerian PU Sosialisasi Rencana Tindak Darurat Waduk Greneng Tunjungan

“Selain ada Waduk Greneng, di Tunjungan juga ada kebun durian dan kebun buah Klapanan. Jika aksesnya bagus, pasti banyak investor yang melirik untuk ikut mengembangkan. Khusus untuk tanjakan dekat jembatan selatan Kantor Camat Tunjungan ini, saya minta nanti dirigid beton saja biar awet,” terang Pak Kokok (Bupati Blora).

(rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Facebook Comments