HomeJawa Tengah800 Anak Panti Asuhan Se – Jawa Tengah Ikuti Jambore Bela Negara di 410/Alugoro Blora

800 Anak Panti Asuhan Se – Jawa Tengah Ikuti Jambore Bela Negara di 410/Alugoro Blora

Jawa Tengah Peristiwa 0 1 likes 1.4K views share

Kabarblora.com – Senin (18/12) Letkol Inf. Himawa Teddy Laksono mewakili Danrem 073/ Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede membuka Jambore Bela Negara di Lapangan Zaenuri Yonif 410/ Alugoro. Jambore ini diikuti 800 anak dari panti asuhan dan pendampingnya dari 16 Kabupaten/ Kota se – Jawa Tengah.

Wakil Bupati Arief Rohman Memberikan Sambutan

Jambore ini dihadiri oleh Wakil Bupati Arif Rohman, Dandim 0721 Blora yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf. Puryanto, Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah yang diwakili Harisman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blora Sri Handoko, Ketua Forum LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) KH Suhari, dan sejumlah pengurus LKSA serta tamu undangan lainnya.

Tamu Undangan dalam Jambore Bela Negara

Letkol Inf. Himawa Teddy Laksono dalam sambutannya yang mewakili Danrem, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin dan segenap tamu undangan serta peserta Jambore LKSA Bela Negara Sekalian Di Batalyon 410/Alugoro.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam Program Bela Negara agar kita orang tua menanamkan Nilai-nilai membela Tanah Air, bangsa dan Negara dimulai sejak usia Dini.

Pembelajaran bela negara untuk generasi bangsa tidak hanya mengajarkan nilai-nilai ethos kerja, disiplin, dan integritas. Lebih dari itu generasi bangsa harus menerima pemahaman nilai-nilai kebangsaan berupa cinta tanah air yang Bhineka Tunggal Ika. Bela negara sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama sebagai warga negara untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak kita terutama di masa usia muda.

Kasiter Korem menambahkan, sejalan dengan tema yang diusung dalam kegiatan Jambore Bela Negara ini ”Bangun Kebersamaan dalam Suasana Kebhinekaan” beliau juga memperagakan salam bela negara dengan cara tangan kanan mengepal menyilang didepan dada sebelah kiri, dengan teriakan “Salam Bela Negara”.

Facebook Comments