HomeNewsJelang Pemilu 2018, KPU Blora Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan

Jelang Pemilu 2018, KPU Blora Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan

News 0 0 likes 644 views share

kabarblora.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Aula Kantor KPU Blora, pada 23 November 2018. Acara di buka oleh Ketua  KPU Blora Arifin, S. Ag.

Dalam sambutannya Arifin S. Ag. mengatakan pentingnya pengelolaan dan pertanggugnjawaban keuangan KPU Blora, “Kita tidak ingin mendapatkan kesalahan administrasi keuangan yang bisa berdampak hukum. Semoga dengan adanya kegiatan ini pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran dana ini dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Selain dari Komisioner KPU acara tersebut juga dihadiri narasumber dari Kejaksaan Negeri Blora yang diwakili Karyono, SH. Ia mengatakan  beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pertanggungjawaban keuangan diantaranya adalah Kegiatan Pengendalian. Dimana proses evaluasi sebisa mungkin dilakukan secara teratur dan berkala untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Selanjutnya Karyono, SH juga menegaskan pentingnya pelaksanaan verifikasi terhadap kelengkapan dan kebenaran bukti pertanggungjawaban sebelum dilakukan pembayaran atau penerbitan Surat Perintah Pembayaran.

Adapun narasumber dari Bank Mandiri selaku Bank pemenang tender penyaluran anggaran Pilgub Jateng 2018, menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk memfasilitasi kelancaran penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 terutama menyangkut penyaluran anggarannya sekaligus menjamin proses penyaluran anggaran tersebut berjalan dengan lancar.

Pada acara ini juga dilakukan proses pembukaan rekening anggaran Pilgub Jateng 2018 untuk masing-masing PPK dengan harapan hari besok rekening sudah bisa digunakan untuk menarik anggaran yang akan digunakan untuk Pelantikan PPS pada tanggal 25 dan 26 November 2018. (TIMKB/Zubaidi)

Facebook Comments