HomeEkonomi BisnisJoko Utomo, Kisah Karyawan Koperasi Yang Banting Setir Jadi Pengusaha Roti

Joko Utomo, Kisah Karyawan Koperasi Yang Banting Setir Jadi Pengusaha Roti

Ekonomi Bisnis News Suara Warga 0 3 likes share

kabarblora.com – Sebenarnya pekerjaan yang digeluti pria kelahiran Jepon ini kontras dengan latar belakang kesehariannya dulu. Ya, Joko Utomo sebelum menekuni usaha roti ia dulu seorang  karyawan koperasi, tapi ia memilih untuk banting setir mencoba diberbagai usaha. Mulai mencoba usaha depot Isi ulang Air Minum, layanan jasa traveling, warung kopi hingga sekarang menjadi seorang pengusaha roti yang kemudian membawanya menjadi jutawan di usia yang masih relatif muda yaitu 31 tahun.

Pria kelahiran Jepon Blora ini tidak serta merta menjadi pengusaha. Ia sempat hampir berfikir ingin menjadi karyawan koperasi kembali. Tapi, jejak rekamnya dulu di karyawan koperasi yang membulatkan tekadnya untuk benar-benar meninggalkan kegiatan lamanya.

Menilisik kisah Joko Utomo seorang yang banting setir dari awal  ia seorang karyawan koperasi hingga menjadi pengusaha roti “PUTRA BAKERY”, tim kabarblora.com saat berkunjung di tempat produksinya di Perumahan kidang kencana Jepon, kami melihat dan memantau aktivitas produksi roti tersebut adalah wujud aktivitas yang dirasa perlu diapresiasi.

“Alhamdulilah kegiatan saya dibidang roti mulai terbangun, yang penting niat dan berani berusaha. Tadinya saya ragu ketika saya beralih profesi dari pegawai koperasi banting setir coba – coba buat jajanan roti” ungkap Joko Utomo waktu kami kunjungi, Minggu 04 Februari 2018.

Sembari buka warung kopi di lingkungan perumahan yang paling pinggir dari pemukiman warga ternyata ia menjalankan usaha dobel kegiatan. “Luar biasa” ungkap tim kabarblora.com ke pemilik usaha PUTRA BAKERY ini.

Dibantu oleh sang istri, dan beberapa saudara – saudaranya ia membuat berbagai roti dengan varian rasa, mulai dari rasa Coklat, Pisang, Keju, Strawberry, dll.

Ditanya soal varian harga roti produksinya, ia memberikan keterangan mulai dari harga Rp. 800, – hingga Rp. 25.000,- PUTRA BAKERY (Joko Utomo) siap menyediakan dan menerima pemesanan.

“Untuk Pemesanan Roti PUTRA BAKERY bisa melalui akun media Sosial Facebook (Kejoy Uut), beberapa keterangan jenis produk roti, alamat produksi dan kontak person kami semua ada di akun facebook tersebut. Mari, Saatnya bijak menggunakan akun Media Sosial, daripada Facebook saya gunakan untuk komentar yang tidak jelas buat kemajuan secara umum dan kemajuan bagi saya khususnya, alangkah baiknya dipakai untuk jualan. Alhamdulillah perbulan dari Facebook saya juga banyak pesanan yang masuk” Tambahnya. (timkb)

UKM Blora “PUTRA BAKERY” Perumahan Kidang Kencana Asri, RT.  01 RW. 09 Kelurahan Jepon,  Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora (No. Hp : 081315184525)

Facebook Comments