HomeNewsKAGAMA Blora Adakan Kegiatan Rutinan Dalam Hal Mengatasi Kekeringan Berkepanjangan

KAGAMA Blora Adakan Kegiatan Rutinan Dalam Hal Mengatasi Kekeringan Berkepanjangan

News 0 0 likes share

kabarblora.com – Kekeringan berkepanjangan akibat musim kemarau tahun ini sudah terjadi di beberapa daerah Blora. Dampaknya, air yang menjadi kebutuhan utama sulit didapatkan, dan warga, mau tidak mau, harus menghemat konsumsi air untuk minum, memasak, bahkan mandi sehingga Kabupaten Blora termasuk wilayah yang paceklik air.

Kondisi ini membuat sebagian simpatisan tertarik untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) memberikan bantuan air bersih, salah satunya KAGAMA Pengurus Cabang Blora memberikan bantuan air bersih diberbagai tempat yang rawan kekurangan air salah satunya Sambongan, Kalen, Nglebok, Menggung dan Cikalan yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Cepu, Kedungtuban dan Sambong, pemberian bantuan air bersih yang sudah mulai kemarin Jumat, 30 Agustus 2019 sampai hari ini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil, Babinkamtibmas dan perangkat kelurahan/desa/ kecamatan setempat, serta masyarakat yang sangat antusias untuk mendapatkan air bersih.

Fitri Purwaningsih salah satu Anggota KAGAMA yang menjadi koordinator dalam kegiatan tersebut merasa sangat bersyukur yang kegiatannya telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

“ini adalah Bakti Sosial tahab pertama yang diadakan oleh KAGAMA Pengcab Blora, yaitu fokus pada Blora wilayah bagian timur. Untuk selanjutnya kami fokus di Blora Barat dan Selatan” Ucapnya.

“Setelah Kegiatan Bakti sosial air bersih, kami agendakan kegiatan Donor Darah, Pemberian Sembako dan Santunan anak yatim. Bantuan air bersih menjadi kegiatan tahunan bagi KAGAMA Pengcab Blora,” lanjutnya

“Semoga KAGAMA Pengcab Blora bisa berkiprah untuk masyarakat Blora.” Harapannya. (Teguh Ariyanto)

Facebook Comments