HomePendidikanKiat Memulai Usaha

Kiat Memulai Usaha

Pendidikan Suara Warga 0 0 likes 655 views share

kabarblora.com – Ide  ini  sepertinya  sesuatu  tindakan konyol (tidak berpengaruh),  tapi apa salahnya anda memulai? kapal lagi kalau bukan sekarang. Tidak pernah memulai maka anda tidak akan tau kemampuan anda sendiri, ayoo..kita baca, pahami.. mulai  dari.

Akhirman.S.Sos,.MM (Dosen Fe. Umrah)

Memulai Dari Ide/Gagasan Intrinsik (Dari Diri Sendiri)

Paling mudah memulai usaha dilakukan ketika ide/gagasan muncul, karena menangkap suatu peluang dengan cara mencuri waktu, maksudnya.. seorang yang kreatif dan inovatif  akan mudah melakukan apa saja pada waktu (musim) tertentu. Seperti musim olahraga, seorang entrepreneur akan memperoleh pasar dengan   produk tertentu pada musim dimana olahraga tingkat bergensi diadakan seperti menjual berupa baju Koas bergambar pemain yang menjadi “Idola” milinial zaman Now? Selain moment  olahraga juga masih banyak moment kegaitan lainnya, seperti; Pameran Pembangunan Tujuh Belasan, Promo  luncuran produk baru,  Kegiatan hari besar  nasional, Ulang Tahun Provinsi, Kota/Kabupaten,   Hari besar keagamaan, Awal  tahun ajaran baru SD s/d Perguruan Tinggi, Pesta Pemilihan Umum, Pesta adat  dan lain sebagainya.

Melengkapi  Produk Orang Lain

Seorang kreatif dan inovatif (entrepreneur) akan selalu membaca kelemahan pengusaha,  selalu menganalisa kebutuhan pelengkap  suatu produk, yang di anggap oleh konsumen ada sesuatu yang kurang. Seperti pembuat makanan/snack Otak-otak makanan khas Kepulauan Riau, belum dilengkapi  dengan kemasannya, sehingga menyulitkan konsumen untuk membawa makanan tersebut untuk keluarga mereka, selain tidak tahan lama, juga aromanya yang menyengat. Hal seperti ini adakalanya muncul dari pihak lain yang kreatif melengkapi produk makanan/snack tersebut dengan kemasan khusus sehingga menarik perhatian dan memudahkan konsumen  membawanya sebagai oleh-oleh  untuk keluarga. Banyak pengusaha  melengkapi produk mereka  di pasar menggunakan jasa orang lain, seperti SPG, menggunakan jasa Ahli IT untuk memasarkan produk barang atau jasa yang diperoduksinya dengan (sistem on line) dan masih banyak para creator lainnya yang harus cepat mengambil peluang sepeti ini.

Jadilah Orang Hebat 

Tidak  mudah menjadi orang hebat, menjadi pusat perhatian dari orang-orang di sekitar  anda dan di luar  sana,  karena kelebihan yang dimilikinya dan hanya ada   1 : 10 orang, bahkan kadang lebih. Pengusaha yang hebat karena mampu membayar pajak dengan tertib dan berjumlah besar di negaranya, Pengusaha Tajir di hanya satu atau tiga orang di Negaranya, Pemimpin disegani karena kemampuannya, Sekolah yang hebat  karena banyak mantan muridnya yang diterima pada perguruan tinggi ternama.  Perguruan Tinggi yang hebat karena banyak mantan mahasiswanya yang bekerja, Pelajar dan Mahasiswa  yang hebat karena kretivitasnya, orang tua yang hebat karena mampu memanage rumah tanganya. Marketing yang hebat karena mampu menjual  produknya melebih targetnya, Dokter yang hebat karena mampu mengtasi banyak keluhan pasien yang datang.  Seseorang yang hebat hadir di tengah kebanyakan orang lain menjadi semacam penolong.  Kita amati peran teman-teman kita para pengusaha yang mengandeng profesi (SPG) Special Promotions Gilr  yang hebat dalam melancarkan bisnisnya.  INGIN lebih hebat lagi ?   Kuasai  DUA BELAS  karakterItik berikut ini, yang iambil dari huruf  nama “EMAN SUHERMAN”  mengandung fhilosofis  unik namun penting. Orang hebat memiliki;  Energik, Modern, Aktual, Natural, Smart, Urgent, Humanities, Empaty, Rasional, Motivator, Antisipasi, Need.  Tidak banyak orang yang memilikinya mungkin anda !!!  satu-satunya..kuasailah.. segera !!