HomeNewsKisah Lasiyem, Penderita Tumor di Blora yang Butuh Uluran Tangan

Kisah Lasiyem, Penderita Tumor di Blora yang Butuh Uluran Tangan

News 0 0 likes 423 views share

kabarblora.com – Setiap orang pastinya ingin hidup sehat dengan kondisi fisik normal. Tapi hal ini tidak berlaku bagi kehidupan Lasiyem, warga Dusun Rejosari RT 16 RW 04, Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sudah bertahun-tahun menderita penyakit tumor.

Semasa hidup Lasiyem tidak seberuntung orang lain pada umumnya. Wanita berusia 48 tahun ini sudah berusaha berobat dimana-mana namun hingga kini belum sembuh.

Lasiyem kini hanya bisa pasrah atas penyakit yang dideritanya itu. Lebih menyedihkan lagi, rumahnya terpaksa dijual untuk biaya pengobatan dan perjalanan berkali-kali ke luar kota.

Baca Juga: Candra 14 Tahun Menderita Lumpuh Tanpa Pengobatan

Terlihat benjolan-benjolan besar disekujur tubuhnya, tampak raut wajahnya dibayangi kesedihan mendalam atas penyakit yang dideritanya itu.

Dari keterangan Kepala Desa Pengkoljagong, Sugiyono menyampaikan, Lasiyem tidak punya rumah dan saat ini warganya tersebut hidup menumpang dirumah saudaranya sekampung.

Lasiyem adalah wanita yang hidup sebatang kara (Sendirian) yang tidak memiliki anak maupun suami.

“Rumah bu Lasiyem sudah dijual untuk biaya pengobatan, dia hidup sendirian,” ujar Sugiyono kepada kabarblora.com, Minggu siang (8/3/2020).

Sebagai pihak pemerintah desa setempat, awalnya Sugiyono tak mengira kalau jaminan kesehatan warganya tersebut belum didistribusikan selama 6 tahun lamanya.

Menurutnya, belum lama ini pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menguruskan jaminan kesehatan warganya tersebut dan berkomunikasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Blora. “Dinsos sudah kami kasih tahu Mas, yang DPRD Blora belum,” katanya.

“Bu Lasiyem butuh uluran tangan dari para dermawan. Semoga kepala dinas sosial maupun DPRD Blora berkenan menjenguk dan membantunya,” harap Sugiyono menambahkan.

Baca Juga: Yemima Fara Natalia Balita Penderita Hidrocephalus Dirujuk ke RSUD Sarjito Yogyakarta

Mengetahui hal ini, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih akan memastikan segera menerjunkan petugas untuk mengecek kondisi warga Blora yang menderita penyakit tumor tersebut.

“Besok akan saya cek dan koordinasikan Mas. Selanjutnya, biar ada home visit dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan,” kata Indah.

Terpisah, Ketua Komisi D di DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy selaku yang membidangi Kesejahteraan Rakyat mengatakan, pihaknya baru mengetahui kabar adanya warga Blora selatan yang menderita penyakit tersebut setelah dikonfirmasi kabarblora.com

“Saya baru tahu kabar ini Mas, secepatnya kita akan mengambil tindakan untuk membantu Ibu Lasiyem,” ucap Gus Labib, sapaan akrabnya.

Adanya kabar ini, Gus Labib mengungkapkan, akan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak- pihak yang menjamin kesehatan wanita tersebut. “Nanti saya sendiri yang akan koordinasi langsung Mas,” Pungkasnya.

Facebook Comments