HomeNewsKPU Blora Uji Publik Penataan Daerah dan Alokasi Kursi Pemilu 2019

KPU Blora Uji Publik Penataan Daerah dan Alokasi Kursi Pemilu 2019

News 0 0 likes 915 views share

kabarblora.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora pada hari Jumat 09 Januari 2018 pukul 08.30 WIB s.d selesai di Aula Hotel Mustika Blora telah melaksanakan kegiatan Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD kabupaten Blora pada Pemilihan Umum  tahun 2019 yang dihadiri 30 orang peserta.

Ketua KPU Kabupaten Blora Arifin S.Ag menjelaskan bahwa pada hari ini kita akan mendengarkan masukan dan tanggapan atas 2 usulan penataan Daerah Pemilihan (Dapil), “Semua pihak agar menyampaikannya di forum ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Divisi Teknis Achmad Husain menyampaikan materi tentang penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi pemilu tahun 2019, Inti dari materi yang di sampaikan KPU Kabupaten Blora yaitu mengenai 2 usulan penataan dapil dalam pemilu tahun 2019, “Wilayah Kabupaten Blora dibagi menjadi 5 Dapil atau 6 Dapil nantinya akan disampaikan ke KPU RI setelah uji publik ini, karena yang menetapkan adalah KPU RI” ucap Achmad Husain.

Beberapa Parpol menyampaikan tanggapan dan usulan dari masing-masing perwakilan parpol peserta  pemilu tahun 2019. Ada 10 partai politik yang menginginkan Dapil DPRD kabupaten Blora di Pemilu 2019 tetap 5 (lima) dapil, yaitu PKS, PDIP, PPP, PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI, Partai Perindo dan Partai NasDem, sedangkan 3 partai menghendaki berubah menjadi 6 (enam) dapil, yaitu PKB, Partai Hanura dan Partai Garuda.

“KPU Blora tetap mengusulkan 2 opsi ke KPU RI yakni 5 Dapil dan 6 Dapil karena usulan dari perwakilan Partai tidak bisa mengerucut ke dalam satu usulan,” tegas Achmad Husain.

Setelah acara Uji Publik selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan penandatangangan hasil uji publik dalam penataan daerah pemilihan oleh Perwakilan Parpol Kab. Blora dan seluruh peserta yang hadir.

Hadir dalam Uji Publik tersebut diantaranya Asisten 1 Pemkab Blora Setyo Edi, Waka Polres Blora, Pasi Intel Kodim 0721/Blora Lettu Inf Lukman Hakim S,Sos, Ketua Panwaslu Kabupaten Blora Lulus Marionan SP, Perwakilan dari Kantor Dindukcapil Blora Pusrini, ketua PWI Kab. Blora Wahono, S. Sos dan Perwakilan dari Parpol calon peserta Pemilu 2019 serta perwakilan ormas yang ada di Kabupaten Blora.

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...

Facebook Comments