HomePolitikKristiawanto, Pemuda Kampung yang Meraih Gelar Doktor

Kristiawanto, Pemuda Kampung yang Meraih Gelar Doktor

Politik Suara Warga 1 0 likes 2.1K views share

kabarblora.com – (Grobogan) Melanjutkan jenjang pendidikan hingga menjadi seorang DOKTOR merupakan impian banyak orang. Kristiawanto yang akrab di panggil ‘Kris’, menjadi salah satu orang yang kisahnya jarang ada di antara beberapa pemuda kampung.

Kris lahir pada 17 Mei 1984 di Desa Menduran, Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Semasa kecil ‘Kris’, ia sekolah di SDN Menduran II lulus tahun1996.

Setelah lulus, Kedua orang tuanya yang pekerjaannya sebagai buruh tani, berharap putranya bisa tumbuh dilingkungan pesantren. Kemudian ‘Kris’ melanjutkan ke sekolah menengah di MTs Miftahul Huda Kuripan Purwodadi sambil di Pesantren Rodhotuttholibin Gebangan – Putat Purwodadi selama kurang lebih 6 tahun hingga lulus sekolah menengah atas (di MAN Purwodadi tahun 2002).

‘Kris’ melanjutkan pendidikan Strata 1 di Universitas Islam Sultan Agung Semarang mengambil jurusan hukum perdata Islam (Syari’ah-Ahwal Al-Syakhsiyah) lulus menjadi seorang sarjana muda tahun 2007.

Kemudian ‘Kris’ melanjutkan S2 di Magister Ilmu Hukum Unissula Semarang Jurusan (Hukum Tata Negara) namun tidak sampai selesai ‘Kris’ pergi ke Jakarta sebagai Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam sembari melanjutkan kuliah S2-nya lagi di Universitas Jayabaya Jakarta Jurusan Hukum Pidana, dan selesai tepat waktu ditahun 2011.

Dengan keterbatasan, ‘Kris’ memberanikan diri untuk melanjutkan ke Jenjang S3 di Universitas yang sama. Lulus dan meraih gelar Doktor pada Oktober 2017.

Sekarang aktifitas sehari – hari Kristiawanto sebagai Pengajar/Dosen S1 dan S2 di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Jakarta, serta mengeluti dunia Lawyer dan di momentum perhelatan tahun demokrasi 2019 diminta dan dicalonkan menjadi Caleg Anggota DPR RI oleh Partai Gerindra di Daerah Pemilihan Jawa Tengah III (Grobogan-Pati-Blora-Rembang) Nomor urut 8.

Mengingat Dapil III khusunya Grobogan belum ada putra Daerah yang menjadi wakil rakyat di Senayan (DPR RI). Semoga ‘kris’ sang anak kampung dapat memperjuangkan amanah penderitaan rakyat dengan istiqomah. Salam Perubahan !!!

Penulis :

sahabatkristiwanto@gmail.com

Facebook : Kristiawanto

Fanspage : sahabatkristiawanto

Instagram : @sahabatkristiawanto

Twitter : @sahabat_KRS