HomeJawa TengahLawan Kades Pilang, Warga Menang Dalam Sidang

Lawan Kades Pilang, Warga Menang Dalam Sidang

Jawa Tengah News Pemerintahan Peristiwa 0 4 likes 2.5K views share

kabarblora.com—Semarang, Sidang perkara sengketa informasi publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Publik (KIPD) Jateng memasuki babak akhir, Kamis (11 Juni 2020).

Abu Ali Maskuri (37) warga Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, sebagai pemohon atas pengajuan permohonan penyelesaian sengketa informasi publik di KIP Jateng memohon kepada kepala desa Pilang salinan APBDes dan laporan pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2015, 2016, 2017 dan 2018 dengan tujuan untuk mengawasi kegiatan penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam sidang ajudikasi nonlitigasi kali ini diselenggarakan melalui aplikasi zoom karena masih diterapkannya protokoler kesehatan oleh pemerintah ditengah pandemi covid-19.

Saat dikonfirmasi wartawan kabarblora.com, paska sidang sengketa informasi publik secara elektronik, Abu Ali Maskuri yang akrab disapa Abun membenarkan bahwa Majelis Komisioner KIPD Jateng telah memutuskan perkara sengketa tersebut.

“Iya benar, tadi pukul 10.00 WIB telah diselenggarakan sidang ajudikasi nonlitigasi sengketa informasi publik secara elektronik melalui aplikasi zoom dan hasil putusan sidang adalah dikabulkannya permohonan pemohon untuk seluruhnya,” Jawab Abun.

Dalam amar putusan di salinan surat putusan ajudikasi nonlitigasi nomor: 008/PTS-A/VI/2020, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, memutuskan, mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya.

Sidang putusan tersebut selesai pukul 11. 00 WIB, yang dipimpin oleh Majelis Ketua Handoko Agung S., S.Sos dengan anggota Zainal Abidin Petir, S.Pd, SH, MH, dan Drs. Sosiawan, SH, dengan Panitera pengganti Nuraini Dewi Maharani, SH serta dihadiri oleh pemohon dan tanpa kehadiran termohon.

Facebook Comments