HomeJawa TengahMakam Sunan Pojok Blora Siap Diresmikan

Makam Sunan Pojok Blora Siap Diresmikan

2 1 likes

Bagikan

Penataan Makam Sunan Pojok Blora yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Priwisata (Dinporabudpar) sudah memasuki tahap terakhir. Makam tokoh besar Blora yang terletak di sebelah selatan alun-alun Kota rencananya akan segera diresmikan Selasa 17 Oktober 2017 bersamaan dengan Haul Sunan Pojok 1439 H.

Peresmian akan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan penandatanganan prasasti, bersamaan dengan pengajian akbar dalam rangka Haul Sunan Pojok. Momentum ini diharapkan dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah.

Kepala Dinporabudpar Kunto Aji menjelaskan beberapa bentuk penataan kawasan makam yang akan diresmikan adalah pembangunan joglo utama untuk para peziarah, pembangunan gapura utama makam, pagar, tempat wudhu, dan beberapa ornamen hiasan berupa lampu penerangan.

“Saat ini proses finishing terus dilakukan. Insya Allah pekan depan selesai dan siap diresmikan oleh Bupati,” lanjutnya.

Sumber dana yang digunakan untuk penataan makan sunan pojok adalah APBD tahun 2017 sebesar Rp. 833 juta. Proyek ini dikerjakan sejak awal Juni oleh pemenang tender CV. Lumintu Jaya. Dengan adanya pembangunan ini, pemerintah berharap iklim wisata di Blora mengalami peningkatan, khususnya wisata religi.

(rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Facebook Comments