HomeNewsMendadak Kendaraan Anggota Kodim Blora Diperiksa

Mendadak Kendaraan Anggota Kodim Blora Diperiksa

News 0 0 likes 113 views share

kabarblora.com – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan jajaran Subdenpom IV/3-1 Blora terhadap kendaraan yang dipakai prajurit TNI AD dan ASN di Markas Kodim 0721/Blora, Senin (17/02/2020).

Diketahui, kegiatan tersebut dipimpin oleh Dansubdenpom Kapten CPM Tri Yuwono yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dandim, bahwasannya ini kegiatan preventif pengecekan kendaraan meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas dan pribadi anggota Kodim 0721/Blora, meliputi SIM, KTA TNI, dan STNK hingga kondisi kebersihan dan kelayakan kendaraan,” ujar Tri Yuwono.

Mengetahui kegiatan tersebut, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi menyampaikan, apresiasinya terhadap Subdenpom IV/3-1 Blora. Dengan adanya sidak kendaraan, kata dia, dapat memupuk kesadaran kelengkapan dalam berkendara para anggota.

“Sadar kelengkapan berkendara bisa meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas bahkan zero accident dan zero incident,” kata dia.

Dandim menegaskan, anggota TNI harus menjadi figur serta tauladan terlebih dahulu sebelum memberikan arahan kepada masyarakat. Disampaikan, apabila ada yang melanggar dan tidak lengkap surat- surat kendaraannya akan diberi sanksi.

“Bagi anggota melanggar akan diberikan sanksi oleh satuan, biar jera. Karena semua untuk mereka sendiri agar aman dan nyaman sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Dandim.

Saat sidak berlangsung, orang nomor satu di jajaran satuan Kodim 0721/Blora itu tampak ikut terjun langsung mengecek kendaraan bersama jajaran Subdenpom IV/3-1 Blora (Red-Pendim)

Facebook Comments