HomePolitikMengenal Riza Yudha, Pemuda Kampung yang Nyalon Bupati Blora

Mengenal Riza Yudha, Pemuda Kampung yang Nyalon Bupati Blora

Politik 0 0 likes share

kabarblora.com – Riza Yudha Prasetia (40), biasa akrab dipanggil ‘Riza Londo’. Adalah sosok pemuda kampung yang lahir serta tumbuh dan besar di Blora, Jawa Tengah.

Sosok pemuda kampung ini merupakan salah satu alumni Mahasiswa strata satu (S1) di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Saat ini, masih tercatat sebagai salah satu mahasiswa Pasca Sarjana Strata dua (S2) tahap akhir Fakultas Politik dan Pemerintahan Fisipol kampus yang sama.

Riza Londo selain masih berstatus Mahasiswa tahap akhir, dia adalah kader PDI Perjuangan yang berprofesi dikesehariannya sebagai Asisten Staf Khusus Presiden RI. Seorang figur pemuda Blora yang berniat ingin kembali untuk berbakti kepada kampung kelahiran.

Sedikit mengetahui latar belakang pemuda kampung ini, masyarakat tentunya akan lebih bisa memahami mengapa seorang yang sudah mempunyai profesi mapan di istana kepresidenan kemudian ingin ikut kontestasi di Pilkada Blora 2020 mendatang? Hal itu tentu tak lepas karena niat ingin memajukan Blora.

Berikut petikan langsung korespondensi tim redaksi dengan Riza Yudha Prasetia yang akrab di panggil Mas ‘Riza Londo’ saat berkunjung di kediamannya Jl. Angsana no 9 Kaplingan Kridosono Blora, pada Jumat (13/9) sambil silaturahmi di sela – sela waktu bersantai.

1. Apa alasan utama mendaftar Bakal calon Bupati Blora lewat PDI Perjuangan?

Riza Londo: Karena memang saya sebagai kader PDI Perjuangan, yg pastinya saluran politik utama dalam pesta demokrasi ini adalah melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

2. Mengapa lebih memilih ingin mencalonkan diri menjadi Bupati Blora ketimbang menjadi Asisten Staf Khusus presiden RI Jokowi?

Riza Londo: karena panggilan hati, saya merasa sudah saatnya saya kembali dan mengabdi untuk Blora. Mewujudkan Blora yang Maju, seperti yang diimpikan masyarakat Blora. Membawa apa yang saya pelajari selama ini dan mengimplementasikannya di kota kelahiran saya.Dengan mengoneksikan jaringan yang ada tentunya. Kita memiliki mimpi yang sama, dan saya terpangil untuk memenuhinya. Insyaallah Blora menjadi maju dan semakin pro-rakyat.

3. Apakah anda berniat mengembalikan formulir tersebut?

Riza Londo: Setelah saya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati pada hari Jumat 13 September 2019, saya berencana mengembalikan isian formulir beserta syarat administrasi lainnya pada tanggal 19 – 21 September 2019 kedepan.

4. Apa Persiapan anda mengikuti kontestasi ini?

Riza Londo: Bagi kami, kader PDI Perjuangan, ketika kami sudah berani maju bertarung dalam pemilu, maka kami harus siap utk memenangkan kontestasi tersebut. Dan semua hal yang diperlukan untuk menang, akan kita persiapkan dengan matang. (Red-guh)

Facebook Comments