HomeEkonomi BisnisMenjadikan Blok S Pasar Yang Asyik dan Dinamis

Menjadikan Blok S Pasar Yang Asyik dan Dinamis

Ekonomi Bisnis News 1 4 likes 1.9K views share

kabarblora.com – Blok S, istilah nama Blok ini tak asing lagi sejak di bangunnya kios – kios percontohan di seputaran perempatan Seso dekat Mapolres Blora, Perkantoran BPBD Blora, Perkantoran Satpol PP, Perkantoran Kecamatan, Perkantoran Dinas Pertanian Blora oleh Pemerintah Kabupaten Blora sejak 2017 sampai dengan 2018.

Awal muawal kios ini dikelola Dindagkop Blora dari kurun waktu yang singkat kios di Blok S di informasikan tahun 2019 akan dikelola secara penuh oleh Pemerintah Kecamatan Jepon atas amanah yang diberikan Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Bukan menjadi perihal bahasan secara intensif bagi pedagang, yang penting bagaimana kios – kios di Blok S bisa ramai dalam situasi keadaan yang perlu adanya pemikiran secara totalitas dan bersama – sama.

Berawal dari inisiasi Pedagang pasar Blok S pada hari Sabtu, 7 April 2018 malam, mengadakan arisan bersama yang di selingi Coffee Night dan bincang santai yang berlokasi bagian utara Blok S. Tepatnya sekitar perempatan Seso (Barat Polres Blora) Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Ahmad salah satu pedagang Blok S (Barat Polres Blora) menyampaikan, “Kegiatan yang di inisiasi oleh pedagang blok S utara  ini, dimaksudkan sebagai sarana untuk membangun komunikasi efektif dalam menjalin silaturahmi antara pedagang, pemerintah dan juga pihak-pihak terkait”. Jelasnya.

Beberapa tokoh masyarakat dari pemerintahan hadir diantaranya Anggota DPRD PKS Kab. Blora Santoso Budi Susetyo, Camat Jepon  Free Bayu Alamanda AP, M.Si, juga Lurah Jepon Hery Puspowati,SE. Dalam sambutannya Camat Jepon menyampaikan kepada semua yang hadir agar “sing sayuk rukun” (jaga kompakan) antar pedagang untuk membesarkan pasar Blok S, sehingga menjadi pasar yang dikenal oleh banyak orang dan ramai pengunjung.

Dalam sambutannya Budi Anggota DPRD Blora ini sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten yang telah mewujudkan pembangunan Blok S ini sebagai sarana untuk meningkatkan denyut ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu juga beliau menitipkan sebuah harapan agar pengelolaan pasar dibuat se-kreatif mungkin agar bisa menjadi tempat kegiatan ekonomi yang mengasyikkan dan dinamis serta menjanjikan bagi seluruh proses ekonomi yang berlangsung di Pasar Blok S.

Politisi dari PKS ini berpesan agar pedagang juga harus mampu mengkolaborasikan geliat bisnis Offline yang ada di Pasar Blok S dengan dunia Digital atau Online sehingga jangkauan pasarnya bisa lebih luas.

Acara ini berlangsung dalam suasana hangat dengan hidangan gorengan dan minuman khas pasar serta di selingi musikan orgen sederhana, diskusi dan obrolan ringan dari seluruh peserta. Direncanakan kedepannya di buat secara berkala biarpun sederhana dalam bentuk sarasehan. (timkb)

Facebook Comments