HomeEkonomi Bisnis“Partner Top Blora” Gebrakan NU dalam Membangun Gerakan Kewirausahaan Muslim

“Partner Top Blora” Gebrakan NU dalam Membangun Gerakan Kewirausahaan Muslim

Ekonomi Bisnis Jawa Tengah Komunitas 0 2 likes share

kabarblora.com Minggu, 24 September 2017, pengajian entrepreneur yang diselenggarakan  oleh “Partner Top Blora” di resto D’Joglo  adalah suatu langkah NU Blora dalam memberikan peran sebagai wadah bagi masyarakat untuk menumbuh kembangkan sektor kewirausahaan muslim di Kabupaten Blora.

Doa Bersama dalam pengajian entrepreneur. (Foto : Rohman)

Muhammad Toha Mustofa, S.Si sebagai ketua panitia, sekaligus ketua “Partner Top Blora” menjelaskan bahwa pengajian entrepreneur ini telah dilaksanakan ketiga kalinya. Pertama kali pengajian entrepreneur ini dilaksanakan tanggal 21 Mei 2017, yang kedua tanggal 06 Agustus 2017, dan ketiga kalinya sekarang dilakukan dengan menghadirkan trainer bukalapak.com (Om Jhon). Pengajian entepreneur ketiga ini diharapkan mampu memberikan suatu gambaran umum dalam mengemas pemasaran online para wirausaha muslim di Blora.

Tujuan lain kegiatan “Partner Top Blora” yang digawangi NU, diharapkan mampu menyatukan ide untuk mengembangkan kemitraan wirausaha muslim dan mengajak masyarakat dalam visinya mencetak wirausaha muslim yang tangguh, ulet, ikhlas, dan bekerja berlandaskan tauhid.

Sementara itu misi “Partner Top Blora” adalah menambah skill (keterampilan) dalam berwirausaha, menjalin komunikasi dan koordinasi antar sesama anggota untuk saling mendukung dalam wirausaha, dan menjalin kerjasama untuk meningkatkan dan memperluas pasar.

H. Mustain selaku Pengurus NU sekaligus anggota “Partner Top Blora” menyampaikan beberapa hal terkait program kedepan,” Berharap ada wadah khusus/tempat khusus komunitas untuk produk hasil para anggota dan usaha yang dikembangkan tanpa riba meskipun tanpa sandal jepit“.

Zubaidi, M.Pd.I yang merupakan anggota “Partner Top Blora” sekaligus generasi kader penggerak pemuda NU juga menambahkan beberapa hal terkait program arahan kedepan, “semoga Partner Top Blora menjadi wadah bagi usahawan muslim dan bagi pemuda pemudi. Mungkin sukses dalam wirausaha secara pribadi sudah biasa, yang diharapkan adalah sukses bersama dalam mengelola suatu kegiatan wirausaha bersama itu yang luar biasa“.

Facebook Comments