HomeNewsPDP Asal Blora yang Meninggal di RSUD dr Moewardi Solo Sempat Dikira Asal Pati

PDP Asal Blora yang Meninggal di RSUD dr Moewardi Solo Sempat Dikira Asal Pati

News 0 6 likes 6.2K views share

kabarblora.com – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSU dr Moewardi Solo bukan merupakan warga dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melainkan warga asal Kabupaten Blora.

“Benar mas yg meninggal itu dari Blora,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, Lilik Hernanto saat dihubungi kabarblora.com melalui selularnya, Jumat (10/4/2020).

Semula pada saat konferensi pers yang dilakukan oleh Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih dan Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani pada Kamis (9/4/2020) di Balai kota, yang bersangkutan disiarkan adalah warga asal Pati.

Namun karena ada kesalahan dalam penyiaran, kemudian DKK setempat mengoreksi data-data yang bersangkutan ternyata adalah warga asal Blora.

Mengetahui hal itu, Lilik yang juga selaku juru bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora segera mengecek data yang ada. Menurutnya, pasien di RSUD dr Moewardi Solo ini adalah PDP yang meninggal kedua.

Lilik menyatakan, PDP yang meninggal ini berdasarkan rujukan dari RSUD dr R Soetijono Blora sebelumnya memiliki riwayat sakit gagal ginjal.

“Sudah sejak sekitar bulan November cuci darah, seminggu sekali ke RS Moewardi Solo. Begitu info dari RSU Blora,” katanya.

Disampaikan, PDP yang bersangkutan hingga meninggal dunia belum ada hasil tes swab dari RSUD dr Moewardi Solo.

“Kalau diambil swabnya, pasti nanti kita diberitahu kalau hasilnya sudah keluar,” ucap Lilik.

Facebook Comments