HomeNewsPegawai Kelurahan Jepon Kawal Petugas Fogging ke Pemukiman Warga

Pegawai Kelurahan Jepon Kawal Petugas Fogging ke Pemukiman Warga

News 0 1 likes 1.1K views share

kabarblora.com – Pengasapan (Fogging) di musim penghujan sangat dibutuhkan untuk membasmi dan mencegah jentik-jentik nyamuk seperti malaria, demam berdarah dan cikungunya. Itu lantaran pada saat musim penghujan cuaca lembab, sehingga perkembangbiakan nyamuk begitu cepat.

Terdengar suara dengung keras mesin/alat pengasapan (fogging) di Dukuh Pelem RT. 01/RW. 07 Kelurahan Jepon Kabupaten Blora pada Kamis pagi, (21/12/2017). “Pengasapan ini sebagai tindakan untuk mencegah menjangkitnya Demam Berdarah Dengue (DBD),” ungkap Suwarno selaku pegawai Kelurahan Jepon yang mengarahkan petugas pengasapan (fogging) . Lebih lanjut disampaikan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, hal yang paling penting dilakukan adalah dengan melakukan 3M, (Menguras, Menutup dan Mengubur) barang-barang bekas pakai.

Bentuk Sikap Pro aktif Salah Satu Pegawai Kelurahan Jepon dalam Mengawal dan Mengarahkan Petugas Pengasapan (Fogging) ke Pemukiman Warga.

Sambil sedikit berbincang – bincang ia juga memaparkan tentang program pengasapan (fogging) pagi ini di lakukan di Kelurahan Jepon tepatnya di Dukuh Pelem RT. 01/RW. 07 dan RT. 02/RW. 07 sebagai bentuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), tambahnya.

Diperlukan kesadaran tinggi dari warga masyarakat dalam berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya menyingkirkan genangan air, memantau dan membersihkan selokan serta membuang sampah pada tempatnya.

Ahmad Salah seorang warga RT. 01/RW. 07 disela waktu (09.30 WIB) ketika adanya proses pengasapan (Fogging) ia keluar rumah sambil menunggu proses asap hilang dari rumahnya, ia memaparkan rasa terima kasih atas program kepedulian terhadap upaya pencegahan DBD.  “Biarpun asap mengebul dimana – mana tidak masalah, asap yang baunya menyengat yang dicampuri obat ini hanya beberapa menit, Semoga Setelah sini daerah – daerah lain juga diadakan program demikian”. ungkapnya.(TIMKB)

Facebook Comments