HomeEkonomi BisnisPemerintah Menaikkan Harga BBM Non Subsidi

Pemerintah Menaikkan Harga BBM Non Subsidi

Ekonomi Bisnis News 1 6 likes share

kabarblora.com – Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax naik dari Rp 300 hingga Rp 750 per liter. Kenaikan terjadi merata di seluruh bahan bakar nonsubsidi tersebut sejak Sabtu (24/2).

Kenaikan paling  terasa pada jenis Pertamina dex sebesar Rp 750 per liter, yaitu dari Rp 9.250 menjadi Rp 10 ribu. Sementara, Pertamax naik Rp 300 menjadi Rp 8.900 per liter.

Namun demikian, PT Pertamina (Persero) tidak menaikkan harga BBM jenis Pertalite. Harga Pertalite masih sama, yakni Rp 7.600 per liter.

Di tanya soal kenaikan BBM Jenis Pertamax, Yunita salah satu konsumen yang tadi siang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut mengaku tidak tahu menahu dengan kenaikan harga BBM yang diberlakukan Pertamina.

“Memang naik yaa? Saya malah belum tau informasinya dan baru tau ketika jenengan tanya. Waduh,  Malah isi Pertamax pula,” Ungkapnya, (27/2).

Saat kabarblora.com menyambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) /POM Bensin Tempel Jepon yang terletak di Jl. Raya Blora Cepu KM. 09, salah satu operator Pertamina membenarkan kenaikan harga BBM tersebut.

Iya, sudah naik harganya. Kalau tidak salah ya dari tengah malam pukul 00:00 WIB. Tetapi, tidak semua naik ya, seperti Pertalite, harganya masih sama,” ujar salah satu operator yang enggan disebutkan namanya.

Hingga berita dari kabarblora.com ini diturunkan, masyarakat sebagian besar belum mengetahui tentang kenaikan BBM. (timkb)

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...
Facebook Comments