HomeNewsPenggembala Kambing, Tumbangkan Petahana di Pilkades Blora

Penggembala Kambing, Tumbangkan Petahana di Pilkades Blora

News Peristiwa 0 1 likes share

kabarblora.com – Darsono (38) warga Desa Palon, Kecamatan Jepon yang lama berprofesi sebagai penggembala kambing menang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Blora. Memperoleh 1.154 suara, ia mampu mengalahkan suami dari petahana Sri Suntari (46) dengan 897 suara.

Menangnya Darsono cukup menjadi kejutan. Pasalnya faktor finansial yang tidak sebanding dengan lawan dan latar belakang keorganisasian di desa, Darsono diketahui kurang menonjol.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa UGM Yogyakarta Laksanakan KKN PPM di Kabupaten Blora

“Terharu, dan bangga pastinya. Saya berterimakasih dipercaya masyarakat untuk menjadi kepala desa Palon,” katanya saat ditemui kabarblora.com ditempat pemilihan Balai desa, Minggu (4/8/2019).

Darsono sendiri selain seorang penggembala kambing, juga pedagang kambing yang berjualan dari pasar ke pasar yang sudah ia jalankan bertahun-tahun. Kata dia, akan berkomitmen memajukan desa Palon agar menjadi lebih baik.

“Komitmen saya akan memajukan Desa Palon agar semakin lebih maju,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Perikanan Blora Panen Pedet 400 Ekor Hasil Inseminasi Buatan

Pencalonan Darsono menyisakan cerita menarik. Bisa dibilang, cukup mengagetkan berbagai pihak terutama tim petahana.

“Awalnya pak Suhadak bersama istrinya akan ikut nyalon, kemudian tidak jadi setelah hari-hari terakhir Darsono mendaftar,” kata BPD Palon, Bunawan kepada kabarblora.com

Menurut dia, menangnya Darsono menjadi kepala desa Palon lebih karena kepribadiannya. Bunawan menuturkan, sosok Darsono dikenal banyak sebagai orang yang baik di masyarakat.

“Meski tidak terkenal seperti pak suhadak calon dari istri petahana yang juga pernah nyaleg PKB, Darsono itu orangnya baik kepada siapapun. Termasuk saya,” katanya.

Pribadi baiknya Darsono dikenal luas sebagai blantik kambing. Kata Bunawan, Darsono juga sering mengutamakan kemanusiaan, lebih-lebih ketika dimintai tolong.

“Intinya, pribadinya baik, dan suka membantu mas,” katanya.

Baca Juga: BBLM Yogyakarta Gelar Pelatihan Ternak Ayam Jowo Super di Blora

Suhadak (48), Calon Kepala Desa yang tumbang di Pilkades Palon tersebut, meminta agar masyarakat tetap kondusif. Harapan dia, untuk calon kepala desa terpilih agar mampu mengemban amanah dan bisa melanjutkan kepemimpinannya dulu.

“Semoga Desa Palon tetap Kondusif. Harapan saya untuk kepala desa terpilih bisa melanjutkan pembangunan dan memajukan desa yang sudah mempunyai unggulan ternak sapi hingga dikenal di luar Blora,” katanya.

“Tetap jaga kerukunan, menang kalah tidak jadi masalah.” Imbuh Suhadak yang diketahui juga merupakan jaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora.

Facebook Comments