HomeJawa TengahPrihatin, Kapolres Beserta Istri Kunjungi Bu Supiyah

Prihatin, Kapolres Beserta Istri Kunjungi Bu Supiyah

Jawa Tengah Komunitas Nasional News Peristiwa Sosial 0 0 likes 589 views share

kabarblora.com – Karena prihatin, Kapolres AKBP Saptono, SIK, MH beserta istri dan jajarannya termasuk Kapolsek Blora Kota dan Kasatlantas Polres Blora mengunjungi Supiyah pada Senin (17/9) siang hari tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kita prihatin terhadap kesehatannya dan juga kondisi rumahnya, Mas,” kata Kapolres Blora kepada wartawan, Senin (17/9).

Supiyah (63) yang sehari-harinya hanya terbaring di dalam rumah Jl. Camar IV No.16 RT 06/RW 05 Perumnas Karangjati Kec/Kab. Blora siang kemarin akhirnya menemui para pembezuk walaupun hanya dengan duduk di kasur busa yang sudah tidak karuan warna dan baunya.

“Ibu (Supiyah) bisa komunikasi hanya bila suara orang yang berbicara agak keras atau dekat dengan telinganya,” ujar Wahyu (22) anak semata wayang yang hampir 3 tahunan ini merawatnya.

Seorang pegiat sosial Isnu Adhitya (24) yang mengunggah video tentang kondisi Bu Supiyah di youtube kemarin siang tadi juga turut membezuk, menyatakan rasa syukurnya karena ada pihak yang turut peduli dengan penderitaan sesama.

“Alhamdulillah, akhirnya ada yang terketuk hatinya. Salah satunya dari pihak kepolisian. Semoga dari dinas terkait juga turut serta meringankan beban penderitaan Bu Supiyah,” ucap Adhitya.

Seperti diberitakan kemarin, Supiyah adalah seorang janda beranak satu. Sudah beberapa tahun sakit hingga tak berdaya. Supiyah tinggal di rumah yang kondisinya rusak. Karena tak kuasa untuk melakukan aktifitas, kebutuhan makan hingga buang air besar sehari-harinya dibantu oleh anaknya dan para tetangga yang empati.

Menambahkan, Kapolres Blora rencana akan menindaklajuti kunjungannya ini.

“Iya, Mas, nanti kita bantu,” ujarnya.

Paska kunjungan Kapolres beserta jajaran sekitar pukul 14.00 WIB Supiyah langsung dibawa ke RSUD dr Soetijono Blora dengan menggunakan mobil Puskesmas Keliling Kabupaten Blora untuk mendapat perawatan lebih lanjut. (*)

Facebook Comments