HomeInfo KampusRatusan Mahasiswa Keperawatan Ikuti Pelatihan dan Pengukuhan KSR PMI

Ratusan Mahasiswa Keperawatan Ikuti Pelatihan dan Pengukuhan KSR PMI

Info Kampus 0 1 likes 1.7K views share

kabarblora.com –  Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Semarang Unit Diploma III Keperawatan Blora adakan pelatihan dan pengukuhan anggota Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) selama 2 hari (24/03 – 25/03).

Diikuti oleh 104 peserta dari tingkat 1 mahasiswa keperawatan acara berlangsung di aula kampus 4 prodi keperawatan Blora.

Dalam informasi yang diterima kabarblora.com, Suharto, S.Pd, MN. selaku ketua program studi keperawatan Blora memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan dan pengukuhan anggota.

“kegiatan ini sesuai dengan visi kampus 4 yaitu sigap terhadap siaga bencana dan saya berharap kerjasama dengan PMI dapat berkelanjutan kedepannya”. Ungkap Suharto dalam sambutan.

Baca Juga : HUT PPNI Ke 44; Kiprah Perawat Blora Bisa Lebih Baik Lagi

Korps Suka Rela adalah kesatuan anggota sukarelawan PMI yang berusia 18 tahun sampai dengan 35 tahun dan tergabung dalam wadah melaksanakan pelayanan kepalangmerahan.

Purwanti Indra Tjahyani Selaku perwakilan dari PMI sekaligus pemateri, mengatakan “Kabupaten Blora hanya ada 2 KSR, dan yang paling aktif adalah di kampus 4 Blora”, bebernya.

Ia juga mengapresiasi semangat dari para mahasiswa keperawatan yang ingin menjadi relawan PMI, “PMI Blora kekurangan tenaga relawan dalam mengatasi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Blora sendiri”. Tambahnya.

Yang diprihatinkan Purwanti selaku yang mewakili PMI adalah kendala kesibukan dari para mahasiswa saat kuliah, sehingga PMI kesulitan dalam permintaan sukarelawan, namun pihak PMI memaklumi hal tersebut.

Kegiatan ini adalah tidak lain untuk membentuk karakter kemanusiaan yang berbasis sukarelawan dalam mengatasi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Blora. (timkb)

[poll id=”3″]