HomeNewsRawan Kecelakaan, Pertigaan SMPN 6 Blora Perlu di Pasang Traffic Light

Rawan Kecelakaan, Pertigaan SMPN 6 Blora Perlu di Pasang Traffic Light

News Pemerintahan Peristiwa Suara Warga 0 0 likes 1.3K views share

kabarblora.com – Sejumlah pengguna jalan mengharapkan pertigaan jalan SMP negeri 6 Blora, dipasang rambu lalu-lintas (lalin). Pasalnya, jalan pertigaan tersebut dianggap rawan terjadi kecelakaan.

Rokimin, salah seorang pengendara sepeda motor mengatakan, jika dilengkapi dengan rambu lalin, seperti misalnya traffic light, tentu para pengemudi kendaraan yang melintas di jalur itu akan merasa aman.

“Jalan pertigaan ini rawan terjadi tabrakan, khususnya sekarang ini banyak sekali anak-siswa-siswi sekolah maupun pengguna jalan lainnya membawa sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, tanpa memperhitungkan apakah dapat mencelakai dirinya maupun orang lain. Jalur pertigaan SMP 6 termasuk ramai, makanya fasilitas traffic light menurut saya sangat diperlukan,” kata Rokimin (7/11) kepada wartawan.

Pendapat serupa juga dikatakan Candra warga Perumnas Karangjati Blora. Dia menyebutkan, sering terjadinya kecelakaan lalu-lintas di pertigaan depan SMP Negeri 6 Blora, membuat khawatir sebagian pengendara jalan.

Menurut Candra, pertigaan depan SMP Negeri 6 Blora tersebut perlu dipasang rambu-rambu lalu-lintas. Karena di jalan tersebut arus lalu-lintasnya padat dan sangat rawan kecelakaan.

“Kami berharap ada traffic light. Agar pengendara berhati-hati kalau melintas di daerah situ. Disitu sangat rawan kecelakaan,” Ujarnya.

Dengan adanya traffic light, lanjut Candra, pengendara kendaraan bermotor bisa lebih berhati-hati saat melintasi pertigaan.

“Jadi sebelum belok atau pun berjalan lurus, pengendara kendaraan bisa memperhitungkan laju kendaraannya,” terangnya.

Selain itu, jalan tersebut sering dilintasi kendaraan tonasi berat. “Jadi sudah saatnya pertigaan tersebut dipasang traffic light, seperti diperempatan gudang banyu juga sudah terpasang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Blora Samsul Arief saat dikonfirmasi terkait pemasangan traffic light di pertigaan depan SMP Negeri 6 Blora mengatakan pihaknya menyambut baik usulan tersebut.

“Usulan yang bagus. Kami pertimbangkan usulan itu,” ujarnya singkat saat dihubungi wartawan, Rabu (7/11).

Diketahui, pada Hari Selasa (6/11)  di pertigaan depan SMP Negeri 6 Blora telah terjadi kecelakaan lalu-lintas antara pengendara sepeda motor. Seorang ibu terpaksa dirawat intensif di rumah sakit Solo karena menderita patah tulang. (*)

Jika sekarang pemilihan Presiden 2019, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • PRABOWO - SANDIAGA S. UNO (53%, 108 Votes)
  • JOKOWI - MA'RUF AMIN (47%, 94 Votes)

Total Voters: 202

Loading ... Loading ...
Facebook Comments