HomeNasionalRibuan Santri Mengikuti Pawai Ta’aruf di Alun-alun Blora

Ribuan Santri Mengikuti Pawai Ta’aruf di Alun-alun Blora

Nasional News 1 5 likes 1.4K views share

Antusias ibu – ibu muslimat dan santriwati di HSN Blora

kabarblora.com  –  Ribuan santri menggelar pawai ta’aruf hari santri Nasional di alun-alun kota Blora (22/10), dalam acara tersebut para santri menggelar atraksi di depan panggung tamu yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, KaKanKemenag Blora, PCNU Blora, Wakil ketua DPRD Blora dan jajaran pemerintahan lainnya.

Antusias Santri PP. Khozinatul Ulum di HSN Blora

Berdasarkan penuturan Mukromin (21) salah satu santri peserta pawai “ini adalah moment dimana santri harus ikut berpartisipasi dalam perjuangan NKRI, dia juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah menetapkan hari santri pada tiap tanggal 22 Oktober”.

Marching Band PP. khozinatul Ulum di HSN Blora

Adapun rute pawai ta’aruf dimulai dari alun-alun Kota sampai Blok T. peringatan hari santri ini dimeriahkan oleh Marching Band, Group Hadroh dan adapula pula yang membawa kesenian Barongan.

Kegiatan HSN yang mengusung tema “wajah Santri, wajah Indonesia” ini diharapkan mampu membuat santri semakin percaya diri dalam kehidupan bermasyarakat. Bahwa santri pada zaman penjajahan ikut andil dalam perjuangan melawan penjajah dan mempertahankan NKRI hingga kini.

Sumber : Matori (PP. Khozinatul Ulum Blora) 

Facebook Comments