HomeNewsRisky Penderita Epilepsi Yang Gigih Bersekolah

Risky Penderita Epilepsi Yang Gigih Bersekolah

News Sosial 0 1 likes share

kabarblora.com – Namanya Risky Yulianto (15 Tahun), Warga Desa Sambongrejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, salah satu siswa kelas IX SMPN 3 Ngawen. Tubuhnya tegap dengan kemampuan motorik yang baik, bahkan di atas rata-rata.

Menurut Keterangan Salah satu Guru SMPN 3 Ngawen (Pak Tri), Risky adalah salah satu anggota kelompok barongan sebagai bujang ganong dan mempunyai kemampuan salto yang sangat atraktif, sebuah kemampuan motorik yang langka. Tetapi siapa sangka kalau dibalik kelebihan itu semua, ternyata siswa istimewa ini seorang penderita epilepsi.

Terasa kontradiktif memang, penderita epilepsi seringkali mengalami sensasi abnormal disertai kelainan saraf yang seringkali menyebabkan tubuhnya kejang-kejang.

“Risky sering mengalami ayan (epilepsi) terutama ketika menghadapi ketegangan dalam proses pembelajaran. Seringkali ia ambruk dari kursinya dalam mengikuti pelajaran. Orang tuanya yang bekerja serabutan tidak mampu menyediakan obat antikovulsan secara rutin karena keterbatasan keuangan”. Kata Pak Tri.

Baca juga: Yemima Fara Natalia Balita Penderita Hidrocephalus Dirujuk ke RSUD Sarjito Yogyakarta

Beruntung lingkungan sekolah memberikan empati yang cukup sehingga kegigihannya dalam mengikuti proses pembelajarannya tidak melemah.

Bahkan Pak Nur Rohmat, Kepala Sekolah SMPN 3 Ngawen seringkali membantu memberikan terapi ketika Risky mengalami kejang-kejang di kelas. Mungkin masih banyak Rizky-rizky lain, tetapi apakah mendapat empati yang cukup sehingga tidak mematahkan impiannya untuk melangkah ke masa depan. (Adn)

Facebook Comments