HomeNewsSaat Harlah Muslimat ke-74 Digelar di Lingkungan Anak-Anak

Saat Harlah Muslimat ke-74 Digelar di Lingkungan Anak-Anak

News Pendidikan 0 0 likes 422 views share

kabarblora.com – Ada yang menarik saat memperingati Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-74 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah digelar pada Sabtu (14/3/2020). Kali ini, puluhan lembaga pendidikan usia anak-anak ikut memeriahkan acara tahunan dengan mewarnai logo NU.

Menurut Masngud, selaku ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Blora, ada 31 lembaga dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) ikut terlibat didalamnya. Sebanyak 255 anak diminta untuk mewarnai logo NU dalam bentuk perlombaan.

“Kegiatan ini sifatnya monumental, tidak tiap tahun ada. Selain lomba mewarnai, juga ada lomba menghafal surat-surat pendek, dan beberapa lomba yang lainnya,” kata Masngud kepada kabarblora.com, Sabtu (14/3/2020).

Mengenalkan logo NU sejak kecil dipandang sangatlah penting bagi anak-anak usia dini. Tujuannya tidak lain adalah agar kelak anak-anak semakin cinta NU.

Festival aswaja anak Paud dan TPQ (Foto: Istimewa)

Diketahui, gelaran acara bertajuk festival aswaja ini berlangsung gegap gempita di Gedung NU Blora. Sebelumnya disaat acara baru dibuka oleh pihak perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Blora, ada pesan khusus yang disampaikan.

Pesan itu adalah membangunkan pendidikan karakter sedini mungkin khususnya untuk anak-anak yang bersekolah di lembaga pendidikan NU.

“Usia dini, anak-anak itu ibarat raja bagi orang tuanya. Ketika menginjak remaja, mereka jadi sahabat bagi orang tuanya. Dan ketika dewasa kelak, mereka diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin NU,” ujar Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Kabupaten Blora, Fathul Himam.

Tidak lantas hanya memberikan motivasi itu saja. Pesan moril lainnya pun disuntikkan Fathul Himam untuk orang tua agar lebih memperhatikan pendidikan anaknya masing-masing.

Lomba di festival aswaja anak PAUD dan TPQ (Foto: Istimewa)

Ditemui dilokasi acara, Rita Latifah selaku wali murid TK Muslimat Jepon atas nama Alfin Izzatul Mahsus mengungkapkan, turut mengapresiasi gelaran acara.

“Senang pastinya, anak saya menjadi lebih tahu logo NU, dan mewarnainya juga bagus,” katanya.

“Alhamdulillah anak saya juara 3 mewarnai logo NU,” Rita menambahkan.

Facebook Comments